Breaking News:

Berita Persiraja

Pj Wali Kota Daftarkan Persiraja Ikut Liga 2, Anggota DPRK Banda Aceh Beri Apresiasi Begini

Apresiasi ini diberikan Irwansyah setelah Tim Transisi resmi mendaftarkan Persiraja sebagai salah satu klub yang akan berkompetisi di Liga 2 2022.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST memberi apresiasi kepada Pj Wali Kota Bakri Sidiq yang telah mendaftarkan Persiraja ikut Liga 2 2022. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Langkah cepat Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq melalui Tim Transisi Persiraja dalam menyelamatkan Persiraja Banda Aceh mendapat apresiasi dari anggota DPRK, Irwansyah, ST.

"Saya selaku salah satu wakil rakyat Kota Banda Aceh menyampaikan atensi dan apresiasi penuh atas langkah sigap dan penuh optimisme Tim Transisi yang dibentuk oleh Pj Wali Kota Banda Aceh dalam menyelamatkan Persiraja," kata Irwansyah, ST kepada Serambinews.com, Rabu (10/8/2022).

Apresiasi ini diberikan Irwansyah setelah Tim Transisi resmi mendaftarkan Persiraja sebagai salah satu klub yang akan berkompetisi di Liga 2 tahun 2022.

"Itu langkah awal dan penting dalam rangka menyelamatkan Persiraja," ucapnya.

Jika sudah didaftarkan, maka langkah-langkah strategis lainnya yang harus dilakukan, adalah mulai merekrut para pemain-pemain andal yang masih sangat banyak tersedia di Aceh.

Lalu, merekrut pelatih dan segera menggelar latihan tim,” papar anggota DPRK Banda Aceh.

Baca juga: Ismail Rasyid Batal Akuisisi Saham Persiraja, Tim Transisi Minta Manajemen Lama Segera Lakukan RUPS

"Jika perlu latihan perdana di-lauching dan undang semua tokoh-tokoh olahraga serta para pengusaha sebagai bentuk soliditas kita, bentuk dukungan moral kita kepada Persiraja," ujar politikus PKS tersebut.

Terkait dengan administrasi, menurut Irwansyah, tetap harus secara serius dilakukan.

Karena memang sejak Persiraja sudah berbadan hukum PT (Perseroan Terbatas), maka posisi dan perlakuan hukumnya pasti beda.

"Tentu kita tidak bisa salahkan jika ada calon-calon investor baru Persiraja menuntut hal-hal administratif Persiraja diclearkan dulu," katanya lagi.

"Karena sudah berbentuk PT, maka proses-proses seperti RUPS harus dilalukan segera, bukan untuk melihat rugi atau untungnya, tapi hanya untuk memberi kepastian hukum kepada semua pihak," tambah Irwansyah.

Untuk itu, Irwansyah menyarankan, para pihak terutama manajeman lama, untuk membantu kelancaran proses transisi adminsitrasi ini.

Baca juga: Tim Transisi Persiraja dan Ismail Rasyid Lakukan Pertemuan di Hotel Hermes

"Kepada manajemen lama mugkin bisa segera melakukan RUPS untuk bisa kita lakukan proses pengalihan kepemilikan Persiraja secara clean and clear," harap Irwansyah.

Kepada Tim Transisi Persiraja, Irwansyah berharap, agar meningkatkan komunikasi efektif dan lobi dengan berbagai pihak untuk mendanai Persiraja, dan tentu akan menjadi pemilik saham PT Persiraja.

Jika tidak ada orang yang kuat sendirian, maka bentuk semacam konsorsium, gabungan beberapa orang yang punya kecintaan pada olahraga ini.

"Karena tidak akan ada yang mau berkorban kalau tidak ada cinta, maka cinta adalah salah satu syarat dalam mengajak orang membantu Persiraja," tuturnya.

Baca juga: Beredar Kabar Ismail Rasyid Akan Bantu Persiraja di Liga 2, Begini Jawaban CEO PT Trans Continent

"Saya pribadi, insya Allah akan turut membantu mencarikan para pihak untuk bisa terlibat dalam mengambil alih saham Persiraja, seberapa mampu," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved