Breaking News:

Berita Politik

Gerindra-PKB Bentuk Koalisi, Capres-Cawapres Ditentukan Prabowo dan Cak Imin

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menandatangani piagam deklarasi koalisi

Editor: bakri
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra saat menghadiri pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Rapimnas yang dihadiri tokoh-tokoh partai Gerindra dan ribuan kader tersebut akan membahas beberapa agenda diantaranya menyikapi situasi politik terkini, mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah serta sayap-sayap partai, sekaligus membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung partai tersebut pada pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menandatangani piagam deklarasi koalisi.

Maka kedua partai politik (parpol) tersebut secara resmi telah menjadi koalisi untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penandatanganan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Setelah proses penandatanganan selesai, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bergantian membacakan beberapa poin piagam deklarasi koalisi salah satunya soal penentuan calon presiden dan calon wakil presiden (cawapres).

“Capres dan cawapres oleh kerja sama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,” papar Dasco.

Jazilul lantas menyampaikan salah satu poin dalam piagam deklarasi koalisi soal kewajiban parpol menjaga persatuan bangsa.

“Maka kami bertemu, saling bertukar pikiran dan membangun kerja sama Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra dengan sendirinya akan melipatgandakan kekuatan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa kerja sama bakal berlanjut untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan capres-cawapres yang disepakati,” kata dia.

Baca juga: Prabowo Bakal Maju Lagi jadi Calon Presiden 2024, Segera Umumkan Koalisi dengan PKB

Baca juga: PKS Masih Lirik Prabowo, Tak Kapok Koalisi dengan Gerindra

Dalam penandatanganan tersebut Prabowo didampingi sejumlah pengurus Partai Gerindra seperti Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved