Breaking News:

Berita Banda Aceh

Achmad Marzuki Lantik Pj Bupati Bireuen dan Abdya

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik dan mengambil sumpah Dr Aulia Sofyan PhD dan Darmansah SPd MM sebagai Pj Bupati Bireuen dan Abdya

Editor: bakri
For Serambinews.com
H Darmansah, SPd, MM resmi menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) setelah dilantik secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Anjong Monmata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh di Banda Aceh, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. 

BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik dan mengambil sumpah Dr Aulia Sofyan PhD dan Darmansah SPd MM sebagai Pj Bupati Bireuen dan Aceh Barat Daya (Abdya) di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh,Senin (15/8/2022) sore.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) antara bupati periode 2017-2022 dengan Pj Bupati.

Aulia Sofyan yang selama ini menjabat Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI dilantik menggantikan Bupati Muzakkar A Gani yang berakhir masa jabatannya pada 10 Agustus lalu.

Sedangkan Darmansah yang selama ini menjabat Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) dilantik menggantikan Bupati Akmal Ibrahim dan Wabup Muslizar yang berakhir masa jabatannya pada 13 Agustus 2022.

Seusai pelantikan dan sertijab kedua Pj bupati, acara dilanjutkan dengan pengukuhan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Bireuen dan Abdya.

Rangkaian acara tersebut disaksikan oleh pejabat lingkungan Pemerintah Aceh dan dari kedua kabupaten itu.

"Saya atas nama pribadi dan Penjabat Gubernur Aceh, terlebih dulu mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Bireuen dan Aceh Barat Daya yang baru dilantik.

Semoga saudara siap melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya," ucap Achmad Marzuki.

Menurutnya, kedua Pj Bupati yang dilantik itu sudah dipilih sesuai ketentuan yang berlaku serta melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan persyaratan administrasi lainnya.

Baca juga: Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Hapus Ego Sektoral

Baca juga: Mualem Ultimatum Pengganggu Damai, Pulang ke Aceh jangan Cuap-cuap dari Luar Negeri

"Selanjutnya, Saudara harus membuktikan bahwa Saudara adalah pemimpin yang bijak, taat hukum, dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh menyampaikan enam hal penting yang harus dilaksanakan oleh kedua Pj Bupati.

Selain menjalankan amanah sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, Pj Bupati juga diminta mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Provinsi Aceh yang tentunya berdasarkan program nasional.

Achmad Marzuki juga meminta kedua Pj Bupati itu sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja masing-masing.

Tetap prioritaskan program penanganan pandemi Covid-19, di samping memacu pemulihan ekonomi pascapandemi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved