Breaking News:

Berita Langsa

Eks Napi Teroris Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Langsa, Toke Seuem Jadi Irup untuk Terakhir Kalinya

Dalam upacara ini ada yang berbeda dengan hadirnya seorang eks narapidana terorisme, Defri Arbi (33), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE bersama Forkopimda dan Paskibraka foto bersama usai Upacara HUT Ke-77 RI di Pendopo Wali kota Langsa, Rabu (17/8/2022. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE atau akrab disapa Toke Seuem untuk terakhir kalinya menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Ke-77 RI Tahun 2022.

Pasalnya, Wali Kota dua periode tersebut akan berakhirnya masa jabatannya pada tanggal 28 Agustus ini.

Upacara Hari Kemerdekaan RI itu sendiri berlangsung terbatas di halaman Pendopo Wali Kota Langsa dengan diikuti jajaran Forkopimda, kepala OPD, TNI/Polri, dan tamu undangan lainnya, Rabu (17/8/2022) pagi.

Namun dalam upacara ini ada yang berbeda dengan hadirnya seorang mantan narapidana terorisme, Defri Arbi (33), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama.

Pemuda ini sengaja hadir memenuhi undangan Pemko Langsa untuk mengikuti upacara HUT Ke-77 RI

Defri yang ditangkap aparat keamanaan pada tahun 2018 silam, di Gunung Salak, Aceh Utara divonis selama 3 tahun 8 bulan penjara, dan bebas pada April 2022 lalu.

Baca juga: Semarak Perayaan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Anak-anak hingga Kaum Ibu Berpeluh Ria

Waktu menjalani hukuman, Defri ditahan di 3 lembaga pemasyarakatan (Lapas) luar Aceh, di antaranya di Lapas Gunung Sindur Bogor 2 tahun, dan di Lapas Kelas I Bandar Lampung 1 tahun.

Terakhir ia mendekam di Lapas Nusakambangan selama 4 bulan, yang kemudian bebas menghirup udara bebas kembali ke Kota Langsa

"Saya sangat bahagia karena sudah dipercaya kembali menjadi warganya oleh Pemerintah Indonesia, dan khususnya Kota Langsa," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved