Breaking News:

Berita Kutaraja

Semarak Perayaan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Anak-anak hingga Kaum Ibu Berpeluh Ria

Meski persiapan tergolong minim dan dana hasil swadaya, ujarnya, namun kegiatan tersebut berlangsung meriah dan semarak.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Anak-anak mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dirayakan dengan meriah di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaroskep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).

Hampir seluruh warga tmpah ruah ke lapangan kosong di dusun itu untuk mengikuti sejumlah perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI.

Bukan cuma anak-anak, kaum ibu dan bapak pun turut memadati lapangan tersebut untuk ikut meramaikan pesta kemerdekaan.

Kepala Dusun Diwai Makam, Mulyadi didampingi Ketua Pemuda, M Ali mengatakan, ada sejumlah perlombaan diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 RI tersebut.

Anak-anak dengan memakai karung dan helm berlomba dalam balapan karung dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).
Anak-anak dengan memakai karung dan helm berlomba dalam balapan karung dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022). (Serambi Indonesia)

Meski persiapan tergolong minim dan dana hasil swadaya, ujarnya, namun kegiatan tersebut berlangsung meriah dan semarak.

“Kegiatan ini memang tergolong dadakan dan murni inisiatif warga, khususnya para pemuda,” kata Mulyadi yang dibenarkan M Ali.

Baca juga: Warga Diwai Makam Gampong Lambaro Skep Minta PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak

“Namun begitu, animo masyakarat khususnya anak-anak dan kaum ibu untuk ikut serta sangat tinggi,” ujarnya.

“Meski cuaca sangat terik dan lapangan cukup berdebu, tapi itu tak menghalangi warga untuk berlomba,” ucap Kadus Diwai Makam.

Ketua Pemuda Dusun Diwai Makam, M Ali menambahkan, ada enam perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI.

Anak-anak mengikuti lomba bawa kelereng dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).
Anak-anak mengikuti lomba bawa kelereng dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022). (Serambi Indonesia)

“Di antaranya sepakbola untuk anak laki-laki, balap karung juga untuk anak laki-laki. Kemudian, bawa kelereng bagi putra/putri, lomba menangkap bebek, tarik tambang, dan lomba anak menyuapi ibu dengan mata tertutup,” urai M Ali.

Ia melanjutkan, ramainya peserta perlombaan membuat pelaksanaan kegiatan harus digelar selama tiga hari hingga 19 Agustus 2022.

Baca juga: Warga Dusun Diwai Makam Minta PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak, Kadus: Kami Sudah Tak Tahan Lagi

“Pada semua nomor perlombaan, pesertanya membludak. Jadi, kita agendakan kegiatan ini selama tiga hari,” paparnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved