Breaking News:

Berita Langsa

Hampir 90 Persen WBP Lapas Narkotika Langsa Peroleh Remisi Hari Kemerdekaan, Ini Jumlahnya

 Sebanyak 538 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa mendapat remisi umum (RU) 17 Agustus 2022

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan SK RU WBP dari Kemenkumham kepada Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, didampingi Kasibinadik, Yopi Syahputra, SH, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 538 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa mendapat remisi umum (RU) 17 Agustus 2022.

Jumlah remisi yang diperoleh WBP Lapas Narkotika ini termasuk tertinggi di Aceh, karena dari total 613 WBP Lapas Langsa saat ini, berarti hampir 90 persen WBP mendapat remisi atau RU Hari Kemerdekaan.

Sementara 28 WBP diantaranya saat ini tinggal menjalani masa hukuman subsider dari 2 bulan sampai 1 tahun.

Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, merincikan, WBP Lapas setempat yang mendapat RU I sebanyak 510 dan yang mendapat RU II sebanyak 28 orang, sehingga total WBP yang mendapat RU 17 Agustus 2022 sebanyak 538 orang

Menurut Herman, pemberian remisi kepada WBP juga dimaksudkan untuk memberikan harapan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar terus menerus berupaya memperbaiki diri.

Baca juga: 10 Resep Aneka Sambal Segar, Ada Sambal Matah, Sambal Ganja, Hingga Sambal Bawang

Karena semakin cepat mereka (WBP) merobah perilakunya menjadi baik, maka dapat lebih cepat pula mereka berintegrasi kembali dengan masyarakat.

"Tentunya hal ini diharapkan dapat memacu semangat WBP dalam mengikuti pembinaan di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa ini," paparnya.

Sementara itu usai upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Pendopo Walikota Langsa, Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa.

Wakil Wali Kota saat itu menyerahkan SK remisi umum WBP dari Kemenkumham kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar, di lapangan Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa. 

Baca juga: Bupati Aceh Selatan Serahkan SK Remisi Umum Kepada 135 Narapidana

Pada kesempatan itu, Marzuki Hamid, mengucapkan terimakasih kepada Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa atas RU yang diperoleh kepada 538 WBP dari total 613 WBP yang ada saat ini di Lapas tersebut. 

Remisi yang diperoleh para narapidana ini tentunya atas penilaian perilaku baik dan taat aturan para narapidana yang telah dilakukan sebelumnya oleh pihak Lapas, sehingga mereka layak untuk mendapatkan RU

Kepada para narapidana, Wakil Wali Kota berharap kepada para narapidana yangbmenjalani sisa masa hukuman di Lembaga Permasyarakatan tetap sabar dan patuh terhadap aturan di Lapas. (*)

Baca juga: Setelah Joni, Giliran Saepudin Panjat Tiang Bendera, Aksi Heroiknya Mendapat Tepuk Tangan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved