Breaking News:

Berita Kutaraja

OJK Aceh Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Angkat Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Kepala OJK Aceh, Yusri mengatakan, pada Hari Kemerdekaan kali ini, pihaknya mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kepala OJK Aceh dengan seluruh pimpinan/eksekutif LJK di Aceh melakukan foto bersama usai Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, di halaman Kantor OJK Aceh, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh melaksanakan upacara HUT Ke-77 RI perdana secara fisik pasca pandemi Covid-19, di halaman Kantor OJK Aceh, Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).

Pada upacara HUT Ke-77 RI tersebut, bertindak sebagai pembina upacara Kepala OJK Aceh, Yusri yang juga dihadiri oleh eksekutif Industri Jasa Keuangan (IJK) yang beroperasi di Aceh.

Kepala OJK Aceh, Yusri mengatakan, pada Hari Kemerdekaan kali ini, pihaknya mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Karena hal itu pula, ia mengajak agar semua pihak untuk tidak cepat berpuas diri, meskipun Indonesia menjadi Ketua G-20 (kelompok 19 negara dengan perekonomian terbesar di dunia).

"Serta menjadi negara dengan jumlah pemilih terbesar pada Pilpres dibandingkan dengan negara lain di dunia," kata Yusri.

Terlebih kata dia, di tengah perang di Ukraina, pertikaian geopolitik yang panjang, inflasi tinggi di negara-negara Barat serta ekonomi global yang diprakirakan menuju stagflasi.

Baca juga: Semarak Hari Kemerdekaan, Anak-anak Kecamatan Ingin Jaya Ikut Lomba Sepeda Lambat dan Balap Kelereng

Perekonomian Indonesia tumbuh di atas 5 persen pada semester pertama tahun 2022 disertai dengan stabilitas yang relatif terjaga baik.

"Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," ujarnya.

Untuk itu, OJK senantiasa mengoptimalkan perkembangan IJK yang dinamis, untuk memperkuat sumber-sumber pertumbuhan ekonomi yang ada, dan mendorong sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru.

OJK senantiasa mengimplementasikan perilaku proaktif, kontributif, dan bertanggung jawab sebagai perilaku kunci untuk bersinergi menuju pengawasan, pengaturan, perlindungan dan pelayanan yang terintegrasi untuk memenuhi harapan pemangku kepentingan dan masyarakat.

Baca juga: 96 Warga Binaan Lapas Kelas III Calang Dapat Remisi HUT Ke-77 RI, Tak Ada yang Langsung Bebas

"Sehingga, SDM dan organisasi OJK menjadi organisasi yang lebih agile dan memiliki kapasitas pengetahuan yang mumpuni, serta adaptif terhadap perkembangan zaman," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved