Breaking News:

Berita Aceh Timur

Senpi Diamankan dari Lapas Idi Diduga akan Digunakan Napi untuk Melarikan Diri

"Dari temuan itu, juga diperiksa 4 orang narapidana, tapi kini 4 napi itu sudah dikembalikan lagi ke Lapas Idi," ungkap Indra.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Plt Kalapas Kelas IIB Idi, Indra Gunawan, didampingi Kasibinadik dan Giatja, Fadlan Hasanul, dan Kasi Administrasi Kamtib, Zulfadli, memberi keterangan kepada awak media terkait penemuan senpi di Lapas tersebut, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Senjata api (senpi) rakitan pistol jenis FN beserta 8 butir peluru diamankan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi Aceh Timur

"Senjata api rakitan jenis FN beserta 8 peluru itu diamankan petugas saat penggeledahan dari depan kamar sel di dalam pot bunga pada Minggu 14 Agustus 2022 lalu," ungkap Plt Kalapas Kelas IIB Idi, Indra Gunawan, didampingi Kasibinadik dan Giatja Fadlan Hasanul, dan Kasi Administrasi Kamtib, Zulfadli kepada awak media, Rabu (17/8/2022).

Indra Gunawan mengatakan, kini senjata api rakitan beserta 8 butir peluru tersebut telah diamankan pihak Polres Aceh Timur

"Dari temuan itu, juga diperiksa 4 orang narapidana, tapi kini 4 napi itu sudah dikembalikan lagi ke Lapas Idi," ungkap Indra.

Indra mengatakan, sebelum razia penggeledahan dilakukan saat itu, sebelumnya petugas Lapas Idi mendapatkan informasi bahwa ada napi hendak melakukan pelarian menggunakan senjata api.

Lalu, kata Indra, ia berkoordinasi dengan Kakanwil Kemenkum HAM Aceh, Meurah Budiman, dan diperintahkan untuk melakukan penggeledahan secara persuasif. 

Baca juga: Gawat! Napi Pasok Pistol dan 8 Peluru ke LP Idi, Diduga Digunakan untuk Kabur, Begini Kronologisnya

"Setelah mendapatkan perintah dari Bapak Kadivpas, kita langsung perintahkan Kepala Pengamanan Lapas untuk melakukan penggeledahan secara persuasif,” urainya.

“Setelah dilakukan penggeledahan, kita temukan bungkusan kain di dalam pot bunga depan sel,” beber dia.

“Lalu kita buka ternyata isinya senjata api jenis FN rakitan dengan 8 butir peluru," jelas Plt Kalapas Indra.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved