Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Sosok Pj Bupati Abdya Darmansah di Mata Sahabatnya Semasa di Sekolah Pendidikan Guru

Akhirnya sosok Darmansah yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Abdya, H Darmansah bersama sahabatnya Bustami semasa SPGN Tapaktuan setelah pelantikan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (15/8/2022) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tuntas sudah proses panjang dan berliku yang dilalui siapa sosok penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) pengganti bupati dan wakil bupati Akmal Ibrahim dan Muslizar yang telah habis masa jabatannya tanggal 14 Agustus 2022 lalu.

Akhirnya sosok Darmansah yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya. Pelantikan itu bertempat di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (15/8/2022) lalu.

Sebelumya, DPRK Abdya pernah mengumumkan usulan tiga nama calon Pj Bupati, yaitu Darmansah (Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh), Azhari (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh) dan Amiruddin (Sekretaris DPRK Abdya).

Seusai pelantikan, Darmansah kepada wartawan menyampaikan, rasa syukurnya pada Allah Subhanahu wa ta'ala atas kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk mengabdi di Abdya. 

"Insya Allah saya akan menjalankan tugas dan pengabdian ini dengan baik bersama jajaran dan elemen masyarakat," ucap Darmansah singkat.

Baca juga: Ini Profil Darmansah, Berawal dari Guru SD Hingga Jadi Pj Bupati Abdya

Karena itu, Darmansah mengharapkan do'a, dukungan dan kerjasama dari segenap masyarakat Abdya agar daerah yang berjuluk "Bumoe Breuh Sigupai" lebih maju dan sejahtera.

Pria kelahiran Gampong Ujung Karang, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, 23 September 1969 memulai karirnya sebagai guru di SD Negeri 1 Kapa Seusak yang kini menjadi Kecamatan Trumon Timur.

Karena keinginannya untuk melanjutkan kuliah yang lebih dekat dengan ibu kota Kabupaten Aceh Selatan di Tapaktuan, akhirnya ia meminta pindah ke SD Negeri Ladang Baroe, Kecamatan Meukek.

Kemudian suami dari Hj Zulhijjah mendapat jabatan eselon tiga sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan Aceh Selatan.

Baca juga: Setelah Joni, Giliran Saepudin Panjat Tiang Bendera, Aksi Heroiknya Mendapat Tepuk Tangan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved