Breaking News:

Info Singkil

Ribuan Pegawai Non-ASN Didata Ulang, Kepala BKPSDM Aceh Singkil Pastikan tak Ada Penumpang Gelap

Pendataan ulang tersebut untuk pemetaan serta mengetahui jumlah riil tenaga non ASN di Kabupaten Aceh Singkil.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, bicara soal pendataan ulang pegawai Non-ASN, Kamis (18/8/2022) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil, tengah melakukan pendataan ulang pegawai non-ASN. 

Total pegawai yang didata ulang mencapai 4.000 orang. Rinciannya tenaga kontrak atau honor 2.597 orang sisanya merupakan pegawai bakti.

Pendataan ulang tersebut untuk pemetaan serta mengetahui jumlah riil tenaga non ASN di Kabupaten Aceh Singkil. Hal itu menyahuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Prihal Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, mewanti-wanti agar pendataan dilakukan secara ril. Tidak boleh ada data siluman yang baru dimasukan padahal sebelumnya tidak pernah menjadi pegawai honor atau bakti.

"Jangan ditambah-tambah dengan masukan data baru," kata Ali Hasmi, Kamis (18/8/2022).

Pendataan tenaga non ASN sebut Ali Hasmi, harus sudah diserahkan ke BKPSDM Aceh Singkil, per 28 Agustus 2022. Sebab pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan perekaman data ke dalam aplikasi yang telah disediakan Badan Kepegawaian Negera (BKN).

Adapun syarat pegawai yang didata antaralain berstatus tenaga honor kategori II yang terdata dalam data base BKN dan non ASN yang telah bekerja di Instansi Pemerintah. 

Mendapat honor langsung dari APBK Aceh Singkil, telah bekerja paling singkat satu tahun terhitung 31 Desember 2021. Berusia paling muda 20 dan paling tua 56 tahun pada 31 Desember 2021. 

Sementara itu terkait rencana penghapusan tenaga honor dan bakti pada tahun 2023 mendatang, Ali Hasmi menyatakan, pihaknya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.(*)

Baca juga: Pukak Nungkak Duta Wisata Aceh Singkil Promosikan Destinasi Wisata Danau Bungara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved