Breaking News:

Berita Aceh Timur

4 Tersangka Temuan Senpi di Lapas IDI, Dipasok Istri dan Pacar Napi, Masukkan Pistol di Bagian Vital

Senjata api jenis pistol dan amunisi tersebut ditemukan oleh tim gabungan Polres Aceh Timur bersama petugas Lapas saat razia pada Senin (15/8/2022) la

Penulis: Faisal Zamzami | Editor: Faisal Zamzami
Kolase SERAMBINEWS.COM/ SENI HENDRI
Ilustrasi senjata dan Polwan menggiring dua wanita sebagai tersangka dalam kasus penemuan senjata api pistol dari dalam Lapas Idi, Aceh Timur, dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Timur, Jumat (19/8/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Polres Aceh Timur menetapkan empat tersangka dalam kasus penemuan senjata api laras pendek rakitan beserta delapan butir peluru atau amunisinya di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIB Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun keempat tersangka yakni dua narapidana berinisial H dan M.

Sedangkan dua wanita pengunjung lapas yakni IR dan FA, keduanya warga Aceh Timur.

Empat tersangka ini memiliki peran masing-masing.

Saat dipasok ke Lapas Kelas IIB Idi oleh dua wanita pengungjung napi, senjata itu dimasukkan atau disembunyikan di bagian vital yaitu ke dalam celana dalam sehingga lolos saat pemeriksaan petugas.

Rencananya, senjata api ini akan digunakan dua napi untuk melarikan diri dari Lapas Idi.

Senjata api jenis pistol dan amunisi tersebut ditemukan oleh tim gabungan Polres Aceh Timur bersama petugas Lapas saat razia pada Senin (15/8/2022) lalu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah di Aceh Timur, Jumat, mengatakan, empat tersangka tersebut yakni dua narapidana dan dua wanita pengunjung lapas.

“Empat tersangka ini memiliki peran masing-masing, dan yang dihadirkan dalam konferensi pers dua orang, sedangkan dua lainnya berada di Lapas Idi karena berstatusnya narapidana,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, saat konferensi pers di halaman Kantor Satreskrim Polres setempat, Jum’at, (19/8).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, didampingi Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution SH, Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, mengatakan empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan pistol tersebut yakni, H (terpidana kasus narkotika dengan hukuman pidana penjara seumur hidup).

Kemudian istrinya FA yang kini sudah diamankan di Polres Aceh Timur.

Kemudian M (terpidana kasus korupsi dengan hukuman pidana penjara 5 tahun), dan pacarnya wanita berinisial IR yang kini diamankan di Mapolres Aceh Timur.

"Alhamdulillah berkat kerja keras tim kita, berhasil mengungkap kronologis penemuan senjata api dari dalam Lapas Idi, dan untuk sementara kita telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini," ungkap Kapolres AKBP Andy Rahmansyah SIK.

"Dua orang tersangka masih di dalam Lapas Idi yakni H dan M. Sedangkan yang kita amankan di Polres Aceh Timur, wanita IR pacar M, dan wanita FA istri dari H," ungkap Kapolres.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved