Breaking News:

Viral Medsos

Viral Murid SD Diusir dari Barisan Pawai karena Baju Seragamnya Kusam, Begini Nasibnya Sekarang

Usai videonya viral di media sosial, banyak warganet yang mencari tahu sosok bocah dalam video tersebut dan berniat membantunya.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Muhammad Hadi
TikTok @sayaphati
Viral Bocah SD Ini Diusir dari Barisan Pawai karena Baju Seragamnya Kusam, Begini Nasibnya Sekarang 

Viral Bocah SD Ini Diusir dari Barisan Pawai karena Baju Seragamnya Kusam, Begini Nasibnya Sekarang

SERAMBINEWS.COM - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video seorang bocah laki-laki yang tidak bisa mengikuti gerak jalan PBB (pawai) karena seragam putih yang dikenakannya terlihat berwarna kuning alias kusam.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @amiraidhaman pada 17 Agustus 2022, terekam seorang murid SD yang terpisah dari barisan dan duduk lesu bersama ayahnya.

Bocah tersebut mengenakan seragam merah putih yang lengkap dengan dasi dan topi.

Ia terlihat menatap teman-temannya yang berjalan beriringan melintasi jalan di depannya.

Menurut keterangan pemilik akun, bocah lelaki itu dikeluarkan dari barisan karena seragam putih yang dikenakannya telah menguning alias tampak kusam.

Mendapati hal tersebut, warganet terharu melihat bocah itu lantaran dirinya dikeluarkan dari barisan PBB saat pawai berlangsung.

Baca juga: Viral Pemain Futsal Tega Keroyok Pengendara dan Anak Balita di Pelukan Korban

Usai videonya viral di media sosial, banyak warganet yang mencari tahu sosok bocah dalam video tersebut dan berniat membantunya.

Salah satunya adalah Widi, pemilik akun TikTok @SayapHati yang berfokus menolong orang-orang yang tidak mampu.

Dalam unggahan di akun TikTok miliknya @sayaphati diunggah pada Jumat (19/8/2022), disebutkan bocah SD tersebut bernama Iqbal asal Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam keterangan video yang diunggah, dikatakan memang benar jika bocah SD tersebut sengaja diusir dari barisan lantaran baju seragam sekolah yang dikenakannya berwarna kekuningan alias kusam.

"Setelah kami tanya benar kejadian seperti itu. Bajunya kuning terus diusir dari barisan," tulis akun TikTok @sayaphati dalam keterangan unggahannya.

Usai videonya viral, pemilik akun TikTok menemui bocah ini dan memberikan perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah baru.

Baca juga: Viral Petani Bawa Pakan Ternak Melintas di Tengah Lapangan saat Upacara HUT Kemerdekaan

"Akhirnya kita ketemu karena bajunya kuning anak ini diusir dari barisan upacara, Sayap Hati langsung belikan perlengkapan sekolah yang baru," lanjutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved