Breaking News:

Berita Abdya

Dandim Abdya Lepas Heri Sutrisno, Pemuda yang Gowes Cilacap-Sabang untuk Pulang via Aceh Selatan

Heri Sutrisno adalah pemuda yang nekat melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap, Jawa Tengah ke Sabang menggunakan sepeda.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kodim Abdya
Heri Sutrisno, pemuda yang melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap, Jawa Tengah ke Sabang 

Heri Sutrisno adalah pemuda yang nekat melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap, Jawa Tengah ke Sabang menggunakan sepeda.

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Komandan Kodim atau Dandim 0110/ Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melepas Heri Sutrisno (32). 

Heri Sutrisno adalah pemuda yang nekat melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap, Jawa Tengah ke Sabang menggunakan sepeda.

Pemuda asal Cilacap ini dilepas keberangkatannya lagi oleh Dandim Abdya di Makoramil 01/Blangpidie, kawasan Desa Pasar, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Heri akan bertolak ke Aceh Selatan dan daerah seterusnya untuk kembali pulang ke kampung halaman setelah menyelesaikan misinya gowes Cilacap- Sabang.

"Pemuda seperti Heri ini layak untuk diapresiasi.

Karena tanpa tekad yang bulat dan semangat yang tinggi, mustahil ia akan sampai. Gowes sepeda dari Cilacap sampai dengan Sabang itu bukan jarak yang dekat," kata Dandim.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melepas Heri Sutrisno (32), pemuda yang nekat melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap ke Sabang menggunakan sepeda. Pemuda asal Cilacap Jawa Tengah (Jateng) itu dilepas keberangkatannya oleh Dandim Abdya di Makoramil 01/Blangpidie, kawasan Desa Pasar, Sabtu (20/8/2022) pagi
Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melepas Heri Sutrisno (32), pemuda yang nekat melakukan ekspedisi jelajah nusantara dari Cilacap ke Sabang menggunakan sepeda. Pemuda asal Cilacap Jawa Tengah (Jateng) itu dilepas keberangkatannya oleh Dandim Abdya di Makoramil 01/Blangpidie, kawasan Desa Pasar, Sabtu (20/8/2022) pagi (Dokumen Kodim Abdya      )

Baca juga: Pendaftar Gowes Bank Aceh Sudah 3.500, Hadiah Utama 2 Sepmor, Silakan Daftar di Sejumlah Tempat Ini

Pemuda yang belakangan diketahui asal Cilacap itu juga menyebutkan, semangatnya untuk menjelajah nusantara dengan membawa pesan merah putih.

Ia juga merasa bangga pada sosok Bimo (30) pemuda Abdya yang memiliki solidaritas tinggi. 

Pasalnya, tanpa ikatan saudara, dan kenal, Bimo setia memfasilitasi peristirahatan Heri setibanya dari Meulaboh, Jumat (19/8/2022) petang.

Dandim berharap bertepatan dengan moment HUT ke-77 RI, patriotisme dan solidaritas dari kedua pemuda ini bisa dicontoh oleh generasi lainnya. 

Sementara itu, Heri mengaku misinya menjelajahi nusantara dengan sepeda agar lebih mendalami luas nusantara yang kaya ragam budaya dan adat istiadat. 

Baca juga: Usai Gowes Santai, Pj Wali Kota Lhokseumawe Bersama Istri Ikut Lomba Memasak di Apeksi Padang

Berbekal restu orangtua dan dana Rp 2 juta ditabungan, ia nekat tinggalkan kampung menuju Sabang dengan mengayuh sepeda pada Minggu 19 Juni 2022 sekira pukul 06.00 WIB. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved