Breaking News:

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Rekap Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Ada Ginting hingga Jojo

Total ada tujuh wakil Indonesia yang berjuang hari ini, tetapi hanya empat wakil yang sukses ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Editor: Faisal Zamzami
Website pbsi.id
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai partai final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022). (Website pbsi.id) 

SERAMBINEWS.COM - Empat wakil Indonesia berhasil melaju ke perempat final BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Babak pertempat final Kejuaraan Dunia 2022 dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022).

Total ada tujuh wakil Indonesia yang berjuang hari ini, tetapi hanya empat wakil yang sukses ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Empat wakil Indonesia yang melaju adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sekaligus berhasil menuntaskan revans.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menaklukkan Wang Tzu Wei (Taiwan), Sementara, Ginting mengakhiri enam kekalahan beruntun dari Shi Yu Qi (China).

Baca juga: Sejarah Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF, Dihelat Sejak 1977 hingga Jepang Tuan Rumah 2022

Sementara itu, kejutan datang dengan gugurnya ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin terhenti di 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 setelah takluk dari pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, melalui dua gim.

Hasil ini membuat The Minions masih belum buka puasa gelar BWF World Championship setelah empat edisi tampil di turnamen tersebut.

Adapun dua wakil Indonesia lainnya yang tumbang adalah duo ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved