Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet Catur Pelatda Aceh Raih Emas & Perak di Malaysia, MN Irwandi Emas dan MN Sarmadoli Perak

Dalam kejuaraan itu, Tim Catur Pelatda Aceh yang beranggotakan empat atlet, hanya menurunkan 2 pecaturnya yaitu MN Irwandi dan MN Sarmadoli.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Foto Dok Pengprov Percasi Aceh
Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun foto bersama dua atlet catur peraih medali emas dan perak di Malaysia, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua atlet catur binaan KONI Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 berhasil meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Sunway Velocity di Cheras, Malaysia, Sabtu (27/8/2022).

Dalam kejuaraan itu, Tim Catur Pelatda Aceh yang beranggotakan empat atlet, hanya menurunkan 2 pecaturnya yaitu MN Irwandi dan MN Sarmadoli.

Sedangkan 2 atlet lainnya yakni, FM Zulkhairi dan Hunter Chalid, belum diturunkan pelatih dalam rangkaian tour sejumlah kejuaraan di ‘Negeri Jiran’ tersebut.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Percasi Aceh, H Ihsanuddin MZ di Banda Aceh, Sabtu (27/8/2022), mengatakan, kedua atlet catur tersebut meraih juara pertama yakni Master Nasional (MN) Irwandi dan juara kedua MN Sarmadoli.

Kejuaraan Sunway Velocity di Cheras, Malaysia ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet catur Aceh dalam menghadapi event tertinggi di ‘Negara Jiran’ tersebut.

Yakni Kejuaraan Dunia “Open Malaysia Championship” yang akan diikuti puluhan pecatur bergelar Grand Master (GM) dari sejumlah negara.

Baca juga: Kejuaraan Catur Aceh 2022 Berakhir, Atlet Pelatda PON Kampiun, MN Asal Kaltim Juara Tiga

Ihsanuddin mengatakan, Kejuaraan Sunway Open Tournament diikuti 72 pecatur dari beberapa negara.

Pesertanya didominasi para pecatur tuan rumah dengan mempertandingkan catur cepat 20 menit menggunakan Sistem Swiss tujuh babak.

Dalam kejuaraan tersebut, MN Irwandi yang juga atlet catur Kabupaten Aceh Tengah, berada di peringkat pertama dengan meraih 6,5 poin, hasil dari menang enam kali dan sekali remis tanpa kalah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved