Breaking News:

Berita Sabang

Jalan Menuju Lokasi Kebakaran Sempit, Rumah Berkonstruksi Kayu di Sabang tak Bisa Diselamatkan

Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah milik warga di Jurong Dapu Bata desa Cot Ba’u kecamatan Sukajaya Kota Sabang terbakar, Jum'at (26/8/2022)

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kebakaran sebuah rumah milik warga di Jurong Dapu Bata Desa Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang terbakar, Jum'at (26/8/2022) malam 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah milik warga di Jurong Dapu Bata desa Cot Ba’u kecamatan Sukajaya Kota Sabang terbakar, Jum'at (26/8/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari warga sekitar menyebutkan, kebakaran terjadi saat kondisi rumahnya sedang kosong. 

"Tiba-tiba saya melihat kepulan asap dari rumah tersebut dan saya langsung kaget meminta tolong," kata salah satu warga yang tinggal berdekatan dengan rumah korban saat ditemui serambinews.com

Kepada serambinews.com Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang Ir. Sarbini melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Budiman mengatakan kebakaran diduga korsleting listrik. 

"Saat kejadian rumah sedang kosong di tinggal untuk untuk berjualan. Kita dapat laporan dari warga sekitar," kata Budiman saat di konfirmasi.

Baca juga: Tim Penyidik Kejari Sabang Geledah Kantor DLHK

Budiman menambahkan saat menerima laporan kebakaran dari masyarakat setempat kondisi api sudah membesar.

Pihaknya pun langsung mengerahkan petugas piket Damkar menuju ke lokasi kejadian.

"Kami mulai pemadaman pukul 22.00 WIB. Alhamdulillah api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Namun berhubung kontruksi rumah dari kayu dan jalan menuju TKP sempit maka rumah korban tidak dapat di selamatkan," ujar Budiman.

Proses pemadaman kebakaran rumah milik warga bernama Wak Adi itu tanpa ada korban jiwa.

"Untuk kerugian materi sekitar ratusan juta," tutur Budi.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal – hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” harapnya.(*)

Baca juga: Harga Emas Per Mayam di Pidie, Sabtu (27/8/2022), Jual Beli Masih Tinggi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved