Breaking News:

MAN IC Aceh Timur Masuk Sekolah Terbaik di Indonesia, Kakanwil Kemenag Aceh Apresiasi Kamad

MAN IC Aceh Timur langsung bertengger di urutan 378 dari 1.000 sekolah top di Indonesia.

Editor: Amirullah
For Serambinews.com
Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal Muhammad (tengah), bersama pengurus Madrasah Development Center (MDC) Hasan Basri M Nur (kanan) dan Muslem Daud PhD (kiri). 

SERAMBINEWS.COM - MAN Insan Cendekia (IC) Aceh Timur pada tahun 2022 berhasil menggapai lompatan besar, yaitu masuk dalam sekolah daftar terbaik di Indonesia berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) masuk PTN yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), Jumat (26/8).

Dalam rilis LPMPT 2022, MAN IC Aceh Timur langsung bertengger di urutan 378 dari 1.000 sekolah top di Indonesia.

MAN IC yang terletak di Idi ini tergolong baru, mulai dirikan pada 2013 dan dioperasikan pada 2015.

Baca juga: LTMPT Rilis Data Top 1.000 Tahun 2022, Sekolah di Aceh Melorot ke Posisi Bawah

“Alhamdulillah, ini adalah capaian sangat bagus madrasah di Aceh. MAN IC Aceh Timur langsung bertengger di posisi 378 sekolah terbaik di Inonesia,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal Muhammad sebagaimana siaran pers anggota Madrasah Development Center (MDC) Kemenag Aceh, Hasan Basri M. Nur, kepada Serambi, Sabtu (27/8).

Iqbal memberi apresisasi kepada Kepala Madrasah (Kamad) MAN IC Aceh Timur beserta dewan guru atas dedikasi mereka dalam merancang dan berusaha meraih predikat sekolah terbaik di Aceh dan Indonesia.

“Atas nama Kakanwil Kemenag Aceh kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Aceh Timur, tokoh masyarakat setempat dan orangtua siswa,” kata Iqbal.

Baca juga: Astra-USK Kickoff Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Gampong Alue Naga Banda Aceh

Menurut Iqbal, pendidikan di madrasah mewajibkan siswa belajar dua ilmu secara imbang sekaligus, yaitu ilmu umum dan agama.

“Siswa-siswi madrasah belajar dua ilmu secara seimbang. Ternyata mereka mampu menjalaninya dengan baik. Kami harap siswa-siswi MAN IC Aceh Timur mempertahankan prestasi membanggakan ini,” pesan Iqbal.

Kepala MAN IC Aceh Timur, Zulfan, mengatakan prestasi ini berhasil diraih berkat adanya komitmen bersama dari dewan guru dan seluruh siswa-siswi.

Baca juga: Turis Asing Kesulitan Berwisata di Aceh, Berapa Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2022?

“Seluruh guru berkomitmen untuk mengantarkan siswa-siswi MAN IC Aceh Timur agar meraih nilai tinggi dalam tes UTBK 2022. Komitmen yang sama juga datang siswa-siswi,” kata Zulfan.

“Ke depan kami ingin meraih prestasi yang lebih baik, meningkat dari rangking sekarang. Kami pasang target ke depan dapat masuk dalam 100 sekolah terbaik di Indonesia,” ujar Zulfan.

Selain MAN IC Aceh Timur, terdapat 3 sekolah lain dari Aceh yang masuk dalam daftar 1.000 sekolah terbaik di Indonesia, yaitu SMA Modal Bangsa Aceh Besar (rangking 157), SMA Fajar Harapan Banda Aceh (rangking 434) dan SMA Lab School USK Banda Aceh (rangking 933).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved