Breaking News:

Gubernur Anies Baswedan Lepas Jalan Santai Warga Aceh di JIS, Disambut Tarian Gayo dan Rapai

Jalan santai yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (28/8/2022) berlangsung di Koridor Timur Pelataran luar Jakarta International Stadium atau J

Editor: Mursal Ismail
Medsos
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas sekitar 2.000 warga Aceh di Jabodetabek sebagai peserta Jalan Santai Silaturrahim Taman Iskandar Muda (TIM). TIM adalah organisasi warga Aceh yang sudah berusia 72 tahun pada 24 Agustus 2022. Jalan santai yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (28/8/2022) berlangsung di Koridor Timur Pelataran luar Jakarta International Stadium atau JIS.  

Jalan santai yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (28/8/2022) berlangsung di Koridor Timur Pelataran luar Jakarta International Stadium atau JIS

SERAMBINEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas sekitar 2.000 warga Aceh di Jabodetabek sebagai peserta Jalan Santai Silaturrahim Taman Iskandar Muda (TIM). 

TIM adalah organisasi warga Aceh yang sudah berusia 72 tahun pada 24 Agustus 2022. 

Jalan santai yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (28/8/2022) berlangsung di Koridor Timur Pelataran luar Jakarta International Stadium atau JIS

“Bagi saya, warga Aceh sudah lama saya kenal.

Kakek saya kenal baik dengan warga Aceh seperti Prof Hasbi As Shiddiq dan lain-lain yang tinggal satu kompleks dengan rumah kakek di Yogyakarta," kata Anies sebeluml melepaskan peserta lomba di JIS, Minggu (28/8/2022).

Hal ini sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diteruskan ke Grup Info Jurnalis Aceh, Minggu (28/8/2022).  

Baca juga: VIDEO Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Jakarta Gelar Halal Bi Halal

Anies menyebutkan para warga Aceh di Jakarta dikenal sebagai perantau yang sangat gigih berjuang.

Anies menyatakan sangat senang berada di komunitas Aceh.

Saat memasuki acara di JIS, Anies disambut penari Gayo dari Sanggar Pegayon dengan tarian
Munalo sebagai tari Gayo menjemput tamu kehormatan dalam peristiwa tertentu.

Anies juga disambut tarian rapa-i, dan seureune kalee yang dimainkan oleh pemusik Aceh Taufik Cs dengan dipandu oleh Fikar W Eda.

Ketum PP TIM Dr Surya Darma mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran
Gubernur Jakarta yang meresmikan mulainya jalan santai dan silaturahmi.

Baca juga: VIDEO Gulai Telor Ikan dangan Bumbu Khas Aceh Manjadi Menu Favorit di Jambo Kupi Jakarta

Pada kesempatan ini, PPTIM juga menyerahkan Piagam Penghargaan TIM kepada Anies Baswedan atas pernah dan kotribusinya mendukung berbagai kegiatan TIM khususnya dan tidak terbatas pada pemberian nama jalan Laksamana Keumalahayati dan pemugaran Makam Sultan Aceh Alaiddin Muhammad Daud Syah di Jakarta.

Surya Darma menyatakan warga Aceh di Jabodetabek mencapai lebih dari 100 ribu dan berterima kasih pada Gubernur DKI Jakarta.

"Ada lebih dari 2 ribu peserta yang mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan 77 tahun HUT RI dan 72 tahun HUT PP TIM ini," kata Surya Darma.

Hadir sesepuh warga Aceh antara lain Ketum PP TIM, senior seperti T Safli Ddoh, mantan Gubernur Mustafa Abubakar, Abdullah Puteh, dan mantan Pj Gubernur Aceh Tarmizi Karim. 

Kemudian ahli waris mantan gubernur Aceh sejak tahun 1950-an mulai dari Ali Hasjmy, Muzakir Walad, A Madjid Ibrahim, Ibrahim Hasan, Syamsuddin Mahmud dan Irwandi Yusuf serta Zaini Abdullah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved