Breaking News:

Berita Politik

PAR Gugat KIP Aceh, Tak Terima Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, Besok Sidang Putusan di Bawaslu

Karena tidak lolos pendaftaran, belakangan diketahui partai yang diketuai Khaidir TM itu mengadukan KIP Aceh ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/Hendri
Ketua Partai Amanah Reformasi (PAR), Ir Khaidir TM (kanan) saat mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu (14/8/2022) malam. PAR yang dinyatakan tidak lolos persyaratan mengguat KIP Aceh ke Bawaslu. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Partai Amanah Reformasi (PAR) menjadi satu-satunya partai politik lokal (parlok) calon peserta Pemilu 2024 yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Masa pendaftaran itu sendiri sudah dibuka selama 14 hari dari tanggal 1-14 Agustus 2022.

Namun, PAR baru mendaftar tiga menit sebelum masa penutupan pada Minggu (14/8/2022) pukul 23.57 WIB.

Karena tidak lolos pendaftaran, belakangan diketahui partai yang diketuai Khaidir TM itu mengadukan KIP Aceh ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh.

Gugatan PAR kepada KIP Aceh tersebut akan disidangkan pada Senin (29/8/2022) besok siang sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi itu baru diketahui setelah Panwaslih Aceh menyampaikan jadwal sidang dengan agenda pembacaan putusan pendahuluan terhadap laporan dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2024.     

Baca juga: 7 Parlok Mendaftar ke KIP Aceh, Satu Partai Gagal Penuhi Syarat Pendaftaran

Teman2 media sekalian. Bawaslu Provinsi Aceh akan melaksanakan sidang pendahuluan terkait dengan dugaan pelanggaran administrasi yang diajukan oleh partai politik lokal, Partai Amanah Reformasi (PAR) di ruang sidang Kantor Bawaslu Provinsi Aceh,” begitu pesan di Grup WhatsApp Info Bawaslu Aceh, Minggu (28/8/2022).

Dari informasi yang diterima Serambinews.com dari sumber akurat mengatakan, bahwa Ketum PAR, Khaidir TM tidak menerima partainya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Pasalnya, Khaidir YM menyakini partai yang dipimpinnya itu sudah melengkapi semua persyaratan yang diminta KIP Aceh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved