Breaking News:

Berita Olahraga

Pecatur Aceh Kembali Dulang Medali pada Kejuaraan Internasional di Malaysia

Kali ini, duta catur Aceh yang membawa nama Indonesia itu kembali berhasil meraih dua medali pada Kejuaraan Metro Mall Malaysia, Minggu (28/8/2022).

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Foto Dok Pengprov Percasi Aceh
Atlet Catur Pelatda PON Aceh, FM Zulkhairi (kiri), berhadapan dengan atlet catur Malaysia, FM Chan Kim Yew pada babak akhir Kejuaraan Metro Mall Malaysia, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet catur binaan KONI Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh/Sumut tahun 2024 mendatang, kembali berhasil meraih medali dalam rangkaian tur mengikuti sejumlah kejuaraan catur di Malaysia.

Setelah sehari sebelumnya atau Sabtu (27/8/2022), meraih medali emas dan perak di Kejuaraan Sunway Velocity, Cheras Malaysia.

Kali ini, duta catur Aceh yang membawa nama Indonesia itu kembali berhasil meraih dua medali pada Kejuaraan Metro Mall Malaysia, yang mereka ikuti pada Minggu (28/8/2022).

Master Nasional (MN) Sarmadoli yang sebelumnya meraih perak di Sunway, pada Kejuaraan Metro Mall ini kembali mempersembahkan medali perak setelah mengumpulkan nilai 8 MP.

Sedangkan FM Zulkhairi harus puas dengan medali perunggu setelah ditahan remis (draw} melawan pecatur Malaysia, FM Chan Kim Yew.

Dengan hasil draw tersebut membawa Chan Kim meraih medali emas setelah mengoleksi 8 MP.

Baca juga: Atlet Catur Pelatda Aceh Raih Emas & Perak di Malaysia, MN Irwandi Emas dan MN Sarmadoli Perak

Sebenarnya nilai Sarmadoli dengan Chan Kim Yew, sama-sama memiliki nilai 8 MP.

“Namun dalam perhitungan Solkof, pemain Malaysia tersebut lebih baik dari atlet catur Aceh sehingga Sarmadoli harus puas dengan perak,” jelas Dian Maulana,” Pelatih Tim Catur Aceh.  

Dian melanjutkan, dalam Kejuaraan Metro Mall yang memainkan 9 babak full dengan time control 20 menit plus 2 second ini, Aceh menurunkan keempat atletnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved