Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Inspektur Upacara Apel Tahunan Pesantren Oemar Diyan

Pj Bupati Aceh Besar irup Apel Tahunan 2022 Pekan Orientasi Kepesantrenan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan

Penulis: Jamaluddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, didampingi Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, memeriksa pasukan komando menggunakan mobil Jeep pada apel tahunan di lapangan kompleks dayah setempat kawasan Desa Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Tahunan 2022 Pekan Orientasi Kepesantrenan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, di lapangan kompleks dayah setempat kawasan Desa Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu 28 Agustus 2022. 

Upacara itu diikuti Pimpinan Oemar Diyan, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, Anggota DPR RI, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal, utusan Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, Khalid Wardana, Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, serta para tamu undangan lainnya. 

Apel Pekan Orientasi Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memperkenalkan kepada santriwan dan santriwati baru tentang bagaimana kegiatan-kegiatan di pesantren itu.

Selain upacara bendera, kegiatan itu juga menampilkan berbagai atraksi yang dilakukan para santri seperti aksi lompat api, drumband, pencak silat, taekwondo, pramuka, hingga kreasi seni. 

Baca juga: Heboh Temuan Bayi Dalam Kardus di Lhokseumawe, Polisi Masih Selidiki Siapa Orang Tuanya

Pj Bupati Muhammad Iswanto dalam arahannya menyebutkan, Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan merupakan salah satu pesantren modern yang berkualitas di Aceh Besar.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang sudah diraih di berbagai tingkatan.

"Di samping itu juga dapat dilihat dari banyaknya alumni Pesantren Modern Tgk Chik Oemardiyan yang lulus di berbagai perguruan tinggi ternama, baik di dalam maupun luar negeri.

Maka pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kami merasa terhormat karena ditunjuk sebagai Inspektur Upacara pada Apel Tahunan Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan," kata Iswanto. 

Terkait apel tahunan, Iswanto berharap kegiatan itu dapat membentuk santri-santri yang aktif, kreatif, produktif dan kompak.

Baca juga: Sungai Brayeun Aceh Besar Mengamuk, Mengulang Kisah Eril di Swiss, Pelajaran Berharga saat Berwisata

Untuk itu, Iswanto juga mengajak santriwan santriwati Dayah Modern Tgk Chik Oemar Diyan untuk terus bersemangat dalam menjalani kegiatan di pesantren dan tidak terlena dengan hal hal yang tidak bermanfaat. 

Lebih lanjut  Iswanto menyampaikan harapannya agar Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan bisa terus menjadi Dayah yang menjaga kualitas pendidikan, baik itu pendidikan umum ataupun pendidikan dengan muatan agamis.

Sehingga bisa terus melahirkan insan insan bermental agamis dan qurani yang kompeten dan siap bersaing di era global.  

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Oemar Diyan, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, mengapresiasi kesediaan Pj Bupati Aceh Besar menjadi inspektur upacara pada kegiatan tahunan itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved