Breaking News:

Pembunuhan Brigadir J

Komnas HAM akan Hadir Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Bharada E Dapat Pengamanan Khusus

"Kami mengundang Komnas HAM untuk besok bisa ikut hadir pada saat rekonstruksi di TKP," ucap Agung Budi Maryoto...

Editor: Eddy Fitriadi
KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN
Bharada E (hitam). Komnas HAM akan Hadir Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Bharada E Dapat Pengamanan Khusus. 

SERAMBINEWS.COM - Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengundang Komnas HAM untuk menghadiri rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (30/8/2022) besok.

Irwasum Polri menyampaikan hal itu setelah mengadakan pertemuan di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

"Kami mengundang Komnas HAM untuk besok bisa ikut hadir pada saat rekonstruksi di TKP," ucap Agung Budi Maryoto.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan rekosntruksi kasus pembunuhan Brigadir J akan digelar di dua lokasi.

Kedua lokasi tersebut yakni rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga dan rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling.

"Dua-duanya (rekonstruksi), di Duren Tiga dan Saguling info terakhir dari Pak Kabareskrim," kata Dedi kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Nantinya, kelima tersangka dalam kasus ini yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf, dan Putri Candrawathi akan dihadirkan secara langsung dalam proses rekonstruksi.

Menurutnya, proses rekonstruksi di dua lokasi itu bakal diselesaikan seluruhnya pada besok.

"Ya, (semuanya) besok," pungkasnya.

Sebelumnya Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM) memastikan telah menerima surat resmi dari Polri untuk hadir langsung dalam rekonstruksi tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Selasa (30/8/2022).

Adapun rekonstruksi tersebut akan digelar di kediaman dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, di Komplek Polri, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan menghadirkan seluruh tersangka dalam kasus ini.

Ketua Komnas HAM Taufan Damanik memastikan, pihaknya akan hadir memenuhi permintaan Polri.

Bahkan, dirinya juga akan ikut mendampingi langsung bersama Komisioner Komnas HAM lain yakni Choirul Anam, serta Beka Ulung Hapsara.

"Saya, Anam, Beka dan beberapa staf Komnas HAM akan hadir (rekonstruksi besok, red)," kata Taufan saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (29/8/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved