Breaking News:

Seruan Moeldoko Ajak Anak Muda Untuk Healing ke Aceh Singkil: Anda Bisa Datang ke Pulau Banyak

Adapun tempat wisata yang diserukan Moeldoko untuk melakukan healing yakni Pulau Banyak.

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Amirullah
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019) (KOMPAS.com/Haryantipuspasari) 

SERAMBINEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko belum lama ini mengunggah sebuah video yang menampilkan diskusi antara dirinya dengan PJ Bupati Aceh Singkil, Marthunis.

Dalam video berdurasi kurang dari 2 menit tersebut, ada hal menarik yang disampaikan oleh Moeldoko.

Ia menyerukan kepada anak-anak muda yang ingin melakukan healing, agar bisa mendatangi Aceh Singkil.

"Ayo Healing ke Aceh Singkil," tulis Moeldoko pada narasi dalam videonya, yang diunggah di Akun Instagram dan Tiktoknya, Jumat (26/8/2022).

Adapun tempat wisata yang diserukan Moeldoko untuk melakukan healing yakni Pulau Banyak.

Diketahui, KSP Moeldoko belum lama ini dikunjungi oleh PJ Bupati Aceh Singkil, Martunis di Kantor Staf Kepresidenan.

Baca juga: Tjahjo Ancam Pecat ASN Jika Tolak Pindah ke IKN Nusantara, Moeldoko: Pemindahan IKN Sudah Final

Dalam video bincang-bincangnya bersama dengan PJ Bupati Aceh Singkil, diketahui bahwa kunjungan Marthunis ke Kantor Staf Kepresidenan untuk meminta arahan dari Moeldoko, dalam hal upaya meningkatkan nilai potensi yang dimiliki Aceh Singkil.

"Kami mengharapkan dukungan dan arahan dari pak Moeldoko, agar nilai tambah dari sektor utama ( Aceh Singkil) ini bisa terus dikembangkan," ujar Marthunis kepada Moeldoko.

Marthunis kepada Moeldoko menyebutkan, bahwa salah satu sektor utama yang dimiliki Aceh Singkil yakni bidang pariwisata.

Mendengar itu, Moeldoko pun kemudian menyinggung soal fasilitas yang telah disediakan di Pulau Banyak untuk menunjang hobi anak-anak muda atau millenial saat ini, yang sering disebut dengan istilah Healing.

"Ini anak-anak muda lagi suka "healing". Kira-kira di Pulau Banyak apa kira-kira yang bisa disiapkan untuk anak-anak muda biar pada datang ke sana?" tanya Moeldoko pada PJ Bupati Aceh Singkil.

Marthunis lalu menjelaskan, bahwa Aceh Singkil saat ini memang belum memiliki infrastruktur maupun amenitas yang memadai.

Namun menurut Marthunis, bagi para pengunjung millenial biasanya tidak terlalu memprioritaskan fasilitas yang mewah, seperti misalnya hotel.

Saat ini, untuk tempat penginapan di Pulau Banyak, jelasnya, telah disiapkan cottage (rumah-rumah kecil) hingga area camping.

Baca juga: Berharap Dukungan Kementerian agar Investasi di Pulau Banyak Dilanjutkan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved