Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Begini Kabar Bayi yang Ditemukan Dalam Kardus di Lhokseumawe, Mulai Ada Warga Daftar untuk Adopsi

"Sejauh ini kita belum menverifikasi berkas kedua orang yang mengajukan untuk mengadopsi bayi itu. Karena kita masih memunggu konfirmasi dari pihak...

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Bayi yang ditemukan di sebuah balai di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. 

"Sejauh ini kita belum menverifikasi berkas kedua orang yang mengajukan untuk meng adopsi bayi itu. Karena kita masih memunggu konfirmasi dari pihak kepolisian, terkait status bayinya," pungkas Maura.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Bayi laki-laki yang diprediksi berumur baru 15 hari sempat ditemukan warga  dalam kardus di sebuah balai di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Hingga Selasa ( 30/8/2022), bayi tersebut masih dirawat di ruang Neonatal Intensive Care (NICU)  Rumah Sakut Unum Cut Mutia Aceh Utara di Buket Rata. 

Sementara itu, pihak Dinas Sosial Kota Lhokseumawe sampai saat ini sudah menerima berkas permohonan dari dua warga yang siap meng adopsi bayi tersebut.

Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kementerian Sosial RI, Maura Novstrila, menjelaskan, untuk saat ini bayi tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia.

Disamping itu dijelaskan juga, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian status dari bayi tersebut, apakah masih ada keluarganya yang akan mengambil bayinya ataupun dinyatakan terlantar. 

"Kita masih menunggu keputusan dari hasil penyelidikan pihak kepolisian. Bila memang tidak tidak ditemukan pihak keluarganya dan dinyatakan bayi tersebut terlantar, maka kita akan menfasilitasi supaya bayi itu bisa mendapatkan orang tua asuh," paparnya.

Namun meskipun sampai saat ini status bayi tersebut belum ditetapkan, sudah ada dua warga yang mendaftar untuk menjadi orang tua asuh.

Baca juga: VIDEO - Bayi yang Ditemukan Warga di Lhokseumawe Masih di Rumah Sakit Umum Cut Mutia

"Sejauh ini kita belum menverifikasi berkas kedua orang yang mengajukan untuk meng adopsi bayi itu. Karena kita masih memunggu konfirmasi dari pihak kepolisian, terkait status bayinya," pungkas Maura.

Sebelumnya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syahrizal, menjelaskan, penemuan bayi tersebut berawal dari seorang warga Meria Paloh atas nama Mutdani, pada Sabtu kemarin sekitar pukul 04.00 WIB,  mendengar ada suara bayi.

Sehingga dia langsung ke luar rumahnya dan melihat seorang bayi yang terletak di dalam sebuah kadus.

Di dalam kardus juga ada sejumlah peralatan bayi, seperti dua lembar kain sarung warna warni dan coklat, satu selimut warna kuning, satu penutup kepala warna putih kombinasi coklat, satu sarung tangan bayi warna biru muda.

Lalu,  satu kaos kaki warna coklat, satu celemek, dan satu penjepit tali pusar warna biru berbahan plastik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved