Breaking News:

Berita Banda Aceh

Disdik Gandeng DSI dan ISAD Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Berbasis Syariat Islam

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama Dinas Syariat Islam (DI) Aceh dan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh melakukan penandatangan MoU kerja

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Al Hudri 

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama Dinas Syariat Islam (DI) Aceh dan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh melakukan penandatangan MoU kerja sama, di Aula Hotel Jeumpa Mannheim, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa 930/8/2022).

Kerja sama itu dalam Peningkatkan Mutu Pendidikan dan Sumber Daya Manusia.

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Muhibuthibri, dan Ketua ISAD Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla SPdi.

Penandatangan MoU yang diinisiasi oleh YARA ini juga turut disaksikan oleh Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Khairul Azhar SAg MSi, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, serta jajaran pejabat lainnya di lingkup Dinas Pendidikan Aceh dan dinas terkait lainnya.

Alhudri, menyampaikan, pihaknya sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak yang punya visi untuk memajukan mutu pendidikan dan SDM di Aceh.

Terutama yang bersifat khusus seperti peningkatan pemahaman syariat Islam serta keterampilan para pelajar dan tenaga didik.

Diakui Alhudri, siswa dan tenaga didik di Aceh tidak cukup hanya menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) tapi juga harus berjalan seiringan dengan Imtaq (Iman dan Taqwa).

"Ini penting untuk menjaga keseimbangan dunia dan akhirat bagi generasi Aceh kedepan.

Baca juga: Guru Disabilitas di SMKN 1 Tapaktuan Tulis Sejumlah Buku, Kabid SMK Disdik Aceh Berikan Apresiasi

Baca juga: Tampil di Istana, MB Gita Handayani Disdik Aceh Pukau Presiden dan Tamu Negara

Apalagi sekarang kita bisa menyaksikan pengaruh perubahan zaman yang mulai menggerus nilai-nilai etika dikalangan siswa," ujarnya.

Sementara itu, Muhibuthibri berharap setelah penandatanganan MoU ini semua pihak dapat berkolaborasi di lapangan.

Diakuinya, di lapangan banyak sekali masalah yang butuh kerja sama semua pihak untuk memperbaikinya.

Pihak ISAD Aceh juga menyampaikan hal yang sama, bahwa permasalahan dunia pendidikan dan syariat Islam di Aceh ini adalah tanggung jawab bersama.

Secara khusus ISAD mengapresiasi Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Syariat Islam yang bersedia melakukan penandatanganan MoU dengan ISAD Aceh.

Dalam MoU ini, ISAD memberi penekanan agar kurikulum pendidikan di Aceh juga punya materi khusus tentang syariat Islam serta tuntas membaca Al-Qur’an bagi kalangan pelajar. (mun)

Baca juga: IDCA Aceh Raih 16 Medali di Fornas Sumsel, Diwakili MB Gita Handayani Disdik Aceh

Baca juga: Disdik Aceh Siapkan Modul Anti-Korupsi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved