Breaking News:

Pengamat: Mualem Mundur dari Gerindra bukan Hanya karena Aturan, tetapi Ada Sebab Lain

Keputusan Mualem mundur dari Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra merupakan sebuah langkah yang tepat

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Pengamat sosial dan politik dari Universitas Abulyatama (Unaya), Usman Lamreung 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf atau Mualem telah mengumumkan mundur dari Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Aceh.

Keputusan untuk mundur itu dilakukan karena bagian dari amanah Undang-undang Pemilu dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang melarang anggota partai politik rangkap jabatan.

Namun menurut pengamat sosial dan politik dari Universitas Abulyatama (Unaya), Usman Lamreung, keputusan Mualem mundur dari Partai Gerindra Aceh bukan semata karena dibatasi oleh aturan.

Tetapi juga karena ada faktor lain yang menyangkut dengan nasib Partai Aceh ke depan, di tengah merosotnya kepercayaan masyarakat terhadap partai lokal tersebut.

Begitu pun, dia menilai keputusan Mualem mundur dari Parta Gerindra sebagai sebuah langkah yang tepat.  

“Keputusan Mualem mundur dari Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra merupakan sebuah langkah yang tepat,” kata Usman Lamreung dalam pernyataan tertulisnya kepada Serambinews.com, Rabu (31/8/2022).

Apalagi selama ini, lanjut dia, banyak terdengar suara dari para simpatisan dan kader agar Mualem sebagai ketua Partai Aceh fokus mengurus partainya saja.

Menurut Usman Lamreung, mundurnya Mualem ini merupakan sebuah langkah strategis bagi Partai Aceh, mengingat dua tahun ke depan akan menghadapi Pemilu 2024.

Partai Aceh katanya lagi, masih ada waktu melakukan konsolidasi internal, membangun kembali kekuatan simpatisan masyarakat bawah untuk merebut kembali kursi yang diambil parnas pada pemilu 2019 lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved