Breaking News:

Berita Politik

Airlangga Terima Elite Partai Komunis Cina di Kantor Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan delegasi Partai Komunis Cina (PKC) yang dipimpin Menteri Departemen Luar Negeri PKC

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjanjikan stabilitas politik dalam investasi Tiongkok saat menemui delegasi Partai Komunis China (PKC) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8/2022). 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan delegasi Partai Komunis Cina (PKC) yang dipimpin Menteri Departemen Luar Negeri PKC Liu Jianchao di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Airlangga menuturkan, pertemuan ini membahas kerja sama politik di antara kedua belah pihak, salah satunya terkait pengembangan sumber daya manusia.

"Partai Golkar sendiri sudah mempunyai MoU dengan partai Cina dan tentunya berikutnya rencana aksi dari berbagai kegiatan yang terkait dengan pengembangan SDM akan terus dilakukan," kata Airlangga dalam keterangan pers seusai pertemuan.

Ia menyebutkan, Golkar dan PKC selama ini sudah menjalankan program pertukaran kader agar mengetahui kebudayaan dan perkembangan pembangunan selanjutnya.

"Tentu dengan adanya Golkar Institute, tadi diperluas dalam bentuk seminar baik yang offline maupun online melalui Golkar institute dan juga melanjutkan pertukaran para politisi," ujar dia.

Airlangga melanjutkan, pertemuan ini turut membahas kerja sama antara Indonesia dan Cina di berbagai bidang, antara lain perikanan serta telekomunikasi.

Ia pun meminta agar PKC tetap menjaga investasi Cina di Indonesia dan Golkar pun memastikan politik Indonesia akan terus stabil supaya pembangunan dapat terus berjalan.

Airlangga menambahkan, pertemuan ini juga menyinggung pengembangan ekonomi di Cina yang terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

"Dan ini tidak berbeda dengan apa yang diupayakan Indonesia di mana upaya pembangunan Indonesia adalah untuk kesejahteraan di masyarakat, dan juga tentunya akan membuat perekonomian Indonesia ke depan menjadi perekonomian yang lebih maju lagi," kata dia.

Baca juga: Guru Anggota Partai Komunis China Juga Masuk Daftar Teroris, Seluruh Muslim Uighur Tetap Jadi Target

Baca juga: Partai Komunis China Bandingkan Donetsk di Ukraina dengan Taiwan

Sementara itu, Liu mengungkapkan pertemuannya dengan Airlangga merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Indonesia selama 3 hari.

Sebelum bertemu Airlangga, Liu mengaku sudah lebih dahulu menjumpai Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Liu menyatakan sependapat dengan apa yang disampaikan Airlangga dan ia berharap kerja sama antara PKC dan Golkar akan semakin erat. (kompas.com)

Baca juga: Presiden China Xi Jinping Bantai Koruptor, Petinggi Partai Komunis Terlibat Suap Dibabat Habis

Baca juga: Partai Komunis Ulang Tahun ke-100, Presiden Xi Jinping Puji Kebangkitan Luar Biasa China

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved