Breaking News:

Berita Sabang

Lifter Aceh Zul Ilmi yang Raih Medali Emas di Sea Games 2021 Hanoi, Vietnam ikuti Yudisium Sarjana

"Selama latihan dia tetap kuliah bahkan dia lulus dengan predikat memuaskan”," ungkapnya.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Pemberian penghargaan prestasi non-Akademik kepada Zul Ilmi dari Prodi Penjaskesrek FKIP USM sebagai juara angkat besi Internasional. Penyerahan ini oleh Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, S.Pd., M.Pd turut di damping Boihaqi, S. Pd, M. Pd Ketua Prodi Penjaskesrek FKIP USM di Auditorium Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM Banda Aceh, Rabu (31/8/2022) 

"Selama latihan dia tetap kuliah bahkan dia lulus dengan predikat memuaskan”," ungkapnya.

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh sukses menggelar yudisium di Auditorium Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM Banda Aceh, Rabu (31/8/2022)

Sebanyak 64 sarjana yang mengikuti yudisium kali ini, termasuk M. Zul Ilmi lifter Aceh peraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, S.Pd., M.Pd mengatakan Zul Ilmi merupakan sosok anak yang disiplin dan super keras. Hal itu terbukti dari sejumlah prestasi yang di raihnya, mulai dari tingkat Nasional hingga Internasional.

Selain sebagai atlet, Zul Ilmi juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Serambi Mekkah program studi penjaskesrek.

"Selama latihan dia tetap kuliah bahkan dia lulus dengan predikat memuaskan”," ungkapnya.

Di samping itu, Zul Ilmi telah banyak meyumbang prestasi untuk kampusnya bahkan untuk Aceh dan Indonesia.

Di antaranya meraih 3 medali Emas pada kejurnas PABBSI senior Pekan Baru Riau, meraih 3 medali Emas pada kejurnas PABBSI Senior Bandung Jawa Barat

Kemudian meraih 3 medali emas pada Kejurnas PABBSI / PRA PON XX Bandung Jawa Barat, meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 Papua serta memperoleh medali Emas di Sea Games 2021 Hanoi – Vietnam.

"Saya bangga dengan prestasi M Zul Ilmi yang dapat mengharumkan nama daerah dan Universitas Serambi Mekkah tentunya,” ujar Jalaluddin.

Kita akan pacu mahasiswa untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat USM mampu bersanding dan bersaing di kancah internasional," kata Dr. jalaluddin.

Secara terpisah Effendi Eria, pelatih angkat besi Zul Ilmi mengatakan pretasi non akademik yang diraih merupakan buah dari hasil kerja keras Zul Ilmi sejak mengenal dan berlatih angkat besi 2012 lalu.

"Alhamdulillah saya bangga. Terharu anak didik kami berhasil meraih Emas pada di ajang SEA Games 2021 dan meraih Sarjana di Universitas Serambi Mekkah" kata Effendi saat dihubungi Serambinews.com, Kamis (1/9/2022).

Di mata Effendi, Zul Ilmi merupakan sosok anak yang disiplin dan super keras. Bahkan sejak awal bergabung dengannya pada akhir 2012 saat Zul duduk di bangku kelas II SMA.

"Dia mengenal dunia angkat besi dan berlatih dengan kami pada akhir tahun 2012, anaknya memang sangat keras dan disiplin untuk latihan angkat besi," tutur dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved