Breaking News:

Internasional

Puluhan Ribu Warga Kamboja Mengungsi Akibat Ramalan Kiamat

Sekitar 20.000 warga Kamboja mengungsi ke pedesaan setelah percaya ramalan Presiden Partai Liga untuk Demokrasi, Khem Veasn

Editor: bakri
vk.com
Ilustrasi 

PHNOM PENH - Sekitar 20.000 warga Kamboja mengungsi ke pedesaan setelah percaya ramalan Presiden Partai Liga untuk Demokrasi, Khem Veasna, bahwa hari kiamat akan segera datang.

Puluhan ribu warga Kamboja yang berasal dari ibu kota dan berbagai provinsi lainnya mengungsi ke pertanian terpencil milik Khem Veasna untuk menyaksikan akhir dari dunia.

Beberapa pengikut Khem Veasna bahkan berasal dari diaspora Kamboja yang telah bekerja di luar negeri seperti Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Mereka percaya prediksi Khem Veasna, yang memproklamirkan diri sebagai Brahma (Raja Surgawi), bahwa bencana banjir global akan mendatangkan malapetaka dalam skala besar.

Khem Veasna memprediksi banjir kiamat akan mulai terjadi pada 31 Agustus.

Puluhan ribu pengikutnya itu pun berjanji akan tinggal di pertanian tersebut bersama Khem Veasna sampai akhir September mendatang.

Personel keamanan Kamboja pun terpaksa menempatkan 20 ribu warga tersebut dalam isolasi atau lockdown, dilansir UCA News.

Gubernur Siem Reap, Tea Seiha, mengatakan kepada wartawan lokal bahwa pihak berwenang mulai lockdown pertanian yang terletak di dekat Gunung Kulen, barat Kamboja, itu pada Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Mantan Presiden Rusia: Jika Crimea Diserang, Hari Kiamat Akan Tiba

Baca juga: Respons Ancaman Ukraina terhadap Krimea, Medvedev: Jika Itu Terjadi, Maka Kiamat akan Datang

Lockdown diterapkan setelah puluhan ribu warga itu menolak pergi.

Dikutip Phnom Penh Post, Perdana Menteri Hun Sen sampai buka suara soal insiden ini.

Hun Sen meminta masyarakat menjaga toleransi dan menahan diri mendiskriminasi para pengikut Khem Veasna.

Meski begitu, Hun Sen mengkritik bahwa prediksi Khem Veasna telah menyebabkan perselisihan antara para pengikutnya dengan masing-masing keluarga.

Menurutnya, seruan Khem Veasna soal prediksi kiamat telah membuat banyak anggotanya terpisah dengan keluarga dan kerabat.

Hun Sen bahkan mencatat beberapa pengikut Khem Veasna telah menjual seluruh harta berharga dan propertinya demi dapat melakukan perjalanan jauh ke pertanian sang Brahma. (CNN Indonesia)

Baca juga: Bisa Jadi Pengingat Kiamat, Inilah 3 Keutamaan Surat Al Kahfi yang Dianjurkan Dibaca Hari Jumat

Baca juga: Danau Sawa Dekat Sungai Efrat, Mutiara dari Selatan Irak Mengering, Pertanda Kiamat Makin Dekat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved