Breaking News:

Info Singkil

Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa dan Pemantapan Program GISA di Aceh Singkil

“Dengan hadirnya seluruh kepala Puskesmas dan bidan desa dalam pertemuan ini, diharapkan dapat memberi keyakinan kepada Sekda bahwa Aceh Singkil...

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Sekda Aceh, dr Taqwallah sampaikan 10 intervensi stunting di aula kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat (2/9/2022). 

“Dengan hadirnya seluruh kepala Puskesmas dan bidan desa dalam pertemuan ini, diharapkan dapat memberi keyakinan kepada Sekda bahwa Aceh Singkil siap melaksanakan dan menyukseskan program GISA," tukas Rahman.

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah lakukan kunjungan kerja ke Aceh Singkil dalam rangka evaluasi dana desa tahun anggaran 2022 dan rencana penggunaan dana desa tahun 2023, Jumat (2/9/2022).

Selain itu Sekda Aceh juga melakukan peninjauan pelaksanaan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) di Aceh Singkil yang digagas Pj Gubernur Aceh. 

Sebelum melakukan tinjauan ke lapangan, Taqwallah terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta jajaran Forkopimda Aceh Singkil, kepala SKPK terkait, kepala desa, kepala Puskesmas dan bidan di Op-Room Kantor Bupati Aceh Singkil.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil, Abdul Rahman menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Sekda Aceh, terkait serapan dan pemanfaatan dana desa tahun 2022 dan rencana dana desa tahun 2023.

 “Melalui pertemuan ini, diharapkan Sekda Aceh dapat mendengar langsung penyampaian serapan dan pemanfaatan dana desa tahun 2022 dan sekaligus pemaparan dana desa tahun 2023 dari Kadis BPMK Aceh Singkil," ujar Rahman

Lebih lanjut Rahman menyampaikan, kesiapan Aceh Singkil menyukseskan pelaksaaan GISA yang digagas oleh Gubernur Aceh.

“Dengan hadirnya seluruh kepala Puskesmas dan bidan desa dalam pertemuan ini, diharapkan dapat memberi keyakinan kepada Sekda bahwa Aceh Singkil siap melaksanakan dan menyukseskan program GISA," tukas Rahman.

Baca juga: Sekda Aceh: Biar Berkah Dana Desa Belikan Makanan Lokal Untuk Atasi Stunting

Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis ST DEA menyebutkan Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp 98.138.732.000 untuk 116 desa di 11 kecamatan.

Sampai Agustus, penyaluran dana desa dan bantuan langsung tunai (BLT) sudah mencapai Rp 68.919.228.680 atau sebesar 71,69 persen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved