Breaking News:

Berita Banda Aceh

41 Pelajar se-Indonesia Ikut MYNIC 4, Dibuka Kakanwil Kemenag Aceh

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, Kamis (1/9/2022) malam, membuka MYNIC

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakakemenag) Aceh, Dr Tgk H Iqbal Muhammad Arif MAg 

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, Kamis (1/9/2022) malam, membuka Madrasah Youth National Intelectual Congress (MYNIC) 4 tahun 2022.

Pembukaan berlangsung di Aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Haji Aceh, Banda Aceh.

Sebanyak 41 siswa MAN Insan Cendekia (MAN IC) se-Indonesia yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Intra Madrasah (OSIM) ambil bagian.

Mereka didampingi guru dari masing-masing madrasah.

Pembukaan kegiatan nasional ini juga dihadiri Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI, yang Diwakili Kasubdit Kurikulum dan Informasi, Dr Suwardi MPd, dan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H Zulkifli SAg Mpd.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dirjen Pendidikan Islam yang mempercayakan Aceh menjadi tempat perhelatan nasional bergengsi tersebut.

”Alhamdulillah, Aceh mendapat kepercayaan menggelar agenda MYNIC ke-4 ini, semoga mampu memberi motivasi dalam melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas di madrasah.

Kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan MAN IC dan MAN IC Aceh Timur khususnya,” katanya.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Aceh Pimpin Apel Santri

Baca juga: Kemenag Aceh Barat Luncurkan Madrasah Digital

Ia juga memuji dan mengapresiasi prestasi MAN IC Aceh Timur yang telah diraih selama ini, baik prestasi nasional maupun tingkat internasional dan masuk dalam 1.000 Top sekolah di Indonesia.

“Menjadikan bukti bahwa madrasah mampu bersaing dan inovatif, seperti halnya MAN IC Serpong yang berada pada tingkat pertama terbaik di Indonesia, hal ini menjadi motivasi sekaligus mendorong untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved