Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Herman Fithra, Azhari, dan Muchlis Calon Rektor Unimal, akan Dipilih Senat dan Kemdikbudristekdikti

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Senat Universitas Malikussaleh atau Unimal, Alfian MA, menyampaikan bahwa rapat tertutup, Senin (5/9/2022) telah me

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
Kolase Humas Unimal
Dari kiri ke kanan - Tiga Calon Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra, Dr Azhari, dan Dr Mukhlis 

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Senat Universitas Malikussaleh atau Unimal, Alfian MA, menyampaikan bahwa rapat tertutup, Senin (5/9/2022) telah memilih dan menetapkan tiga nama Calon Rektor Unimal periode 2022-2026.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Rapat senat penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon dan penetapan calon rektor seharusnya dilaksanakan pada Kamis (1/9/2022). 

Namun karena masih menunggu surat resmi dari Kemdikbudristek, sehingga diundur pelaksanaannya menjadi hari ini, Senin (5/9/2022).

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Senat Universitas Malikussaleh atau Unimal, Alfian MA, menyampaikan bahwa rapat tertutup, Senin (5/9/2022) telah memilih dan menetapkan tiga nama Calon Rektor Unimal periode 2022-2026.

"Untuk selanjutnya dikirimkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi," kata Alfian kepada Serambinews.com, Senin (5/9/2022).

Rapat tersebut digelar di Aula Meurah Silue, Kampus Pascasarjana Unimal, di Lancang Garam diawali dengan penyampaian visi, misi, dan program bakal calon. 

Baca juga: Empat Dosen Daftar Balon Rektor Unimal Periode 2022-2026, Termasuk Incumbent

“Sebelumnya surat yang diterima dari Kementerian meminta tahapan penjaringan Pemilihan Rektor Unimal dilanjutkan tanpa kehadiran pejabat dari pihak Kemdikbudristek,” sebut Alfian.

Menurutnya, setelah dilakukan penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon, maka dilakukan penilaian dan penetapan calon rektor oleh anggota senat. 

Terdapat 49 anggota dari total 50 jumlah anggota senat yang hadir. 

“Penilaian dan penetapan calon rektor dilakukan melalui suara terbanyak, yang mana setiap anggota senat memiliki satu hak suara,” jelas Alfian.

Dalam pemungutan suara tersebut sambung Alfian, maka didapatkan hasil 39 suara untuk Prof Dr Herman Fithra.

Baca juga: Rektor Unimal Herman Fithra Paparkan Program Beasiswa untuk Anak Daerah 3T di Depan Aster KSAD

Kemudian masing-masing empat suara untuk Dr Azhari dan Dr Mukhlis.

Serta satu suara untuk Dr Mawardati sedangkan satu suara lainnya abstain. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved