Breaking News:

Stadion H Dimurthala Terbakar

Lima Fakta Suporter Persiraja Bakar Stadion H Dimurthala hingga Kecewa Tiket Mahal

Tak lama usai api yang berada di tribun menyala, penonton di tribun juga ikut membakar papan reklame dan sejumlah fasilitas dekat tribun.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBI/HENDRI
Penonton membakar sejumlah fasilitas di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/9/2022) malam. Tindakan itu mereka lakukan karena kesal setelah laga Persiraja versus PSMS Medan batal digelar akibat lampu utama di stadion itu padam. 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Laga perdana Persiraja Banda Aceh VS PSMS Medan pada divisi Liga 2 malam tadi berujung kericuhan dimana penonton membakar sejumlah fasilitas yang ada di dalam Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/9/2022.

LAMPU PADAM

Para penonton kesal lantaran pertandingan tersebut ditunda akibat lampu utama stadion itu padam.

Persiraja Banda Aceh sebelumnya dijadwalkan akan menjamu PSMS Medan di markas utama tim berjuluk Lantak Laju itu pada pukul 20.30 wib.

Namun, lima menit menjelang kick off, lampu utama stadion tersebut padam. Belum diketahui apa penyebab padamnya lampu utama tersebut.

Padamnya lampu tersebut disambut sorakan oleh para penonton.

Hingga satu jam menunggu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sekitar pukul 20.57 Wib yang menyaksikan langsung tim kebanggaannya meninggalkan stadion.

Penonton Bakar Stadion Lampineung, Kesal Laga Persiraja vs PSMS Batal karena Mati Lampu

Lama menunggu lampu tak kunjung hidup, penonton yang berada di semua sisi tribun mulai gelisah. Sejumlah fasilitas yang ada di stadion mulai dirusak.

Awalnya massa merusak fasilitas berupa karpet dan papan kayu yang berada di dalam tribun.

Selain itu, penonton juga saling berteriak kepada panitia agar mengembalikan uangnya. "Balikan uangnya," teriak salah seorang suporter.

MEMBAKAR FASILITAS STADION

Lama menunggu hampir dua jam, kerusuhan mulai pecah pada pukul 21.45 Wib, dimana di area tribun E, penonton mulai membakar papan reklame yang berada di pinggir lapangan.

Selain membakar reklame, penonton juga merusak pagar pembatas antara tribun dan lapangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved