Breaking News:

Mihrab

Pesan Khutbah Jumat Besok: Jangan Terjebak Kehidupan Fana, Ini Daftar Khatib dan Imam di Aceh Besar

Bertindak sebagai khatib Jumat di Masjid Agung Al-Munawwarah Jantho, Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Tgk Akmal Abzal SHI.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM
Pimpinan LPI Al-Ashar Lambaro Aceh Besar juga Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Tgk Akmal Abzal SHI Bertindak sebagai khatib Jumat di Masjid Agung Al-Munawwarah Jantho, Aceh Besar, 9 September 2022 

 

Pesan Khutbah Jumat Besok: Jangan Terjebak Kehidupan Fana, Ini Daftar Khatib dan Imam di Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM – Berikut daftar Khatib dan Imam shalat Jumat di 72 Masjid Kabupaten Aceh Besar, (9/9/2022), bertempatan dengan 12 Safar 1444 Hijriah.

Bertindak sebagai khatib Jumat di Masjid Agung Al-Munawarah Jantho, Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Tgk Akmal Abzal SHI.

Mengawali khutbah Jumat-nya nanti dengan mengutip firman Allah Swt dalam QS Asy-Syura ayat 20 dan QS Al-An’am ayat 32.

Dalam pesan khutbah jumat itu, ia akan menguraikan bahwa telah berulang kali Allah menggunakan narasi yang sama, bahwa dunia adalah panggung sandiwara, permainan, bahkan tipu daya. Maka berikhtiarlah untuk selamat dari jebakannya.

Baca juga: Kenapa Manusia Tidak Pandai Bersyukur? - Jumat Mubarak

“Kadang kita silau dengan kedudukan dan jabatan, padahal itu semua punya endingnya, kadang kita sering lupa, bahwa kekayaan merupakan titipan belaka, maka persiapkan diri sebelum papa,” tegasnya.

Menurut Pimpinan LPI Al-Ashar Lambaro Aceh Besar ini, kehormatan dan kemulian tak selalu berjalan normal penuh wibawa, bahkan itu semua tak langgeng.

Tidak sedikit orang-orang yang sedang, bahkan baru menikmati kemulian, justru dengan kesalahan terkecil mereka terbalik terjatuh hina, nyaris tak berdaya bangkit kembali.

“Karena itu, jangan terpesona apalagi tertipu hingga lupa diri,” pesannya.

Baca juga: Hari Jumat Baca Surat Al-Kahfi, Ini Keutamaannya Lengkap Ayat 1-10 Teks Arab, Latin dan Terjemahan

“Kemulian dan kehormatan bukan barang mudah diperoleh di pasar. Itu adalah anugerah dan hak Allah atas setiap hamba yang dikehendaki. Maka Jadikan Allah sebagai rujukan dan tujuan akhir perjalanan hidup ini,” harapnya.

Di penghujung khutbah, dia mengharapkan, semoga Allah Swt menjaga hati dari rasa cinta dunia dan menumbuhkan jiwa yang tenang menghadapi kematian yang nota bene adalah tujuan akhir yang tak berbatas.

Berikut Daftar Khatib dan Imam Jumat se- Aceh Besar, 9 September 2022/12 Safar 1444 H di 72 masjid.

1. Masjid Babussalam Kem. Lam Ujong, Kec. Krueng Barona Jaya
Khatib : Ust. Wahyu Mimbar, M.Ag
Imam : Tgk. Muzawir

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved