Breaking News:

Berita Kutaraja

Gelar Aksi di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, APCI Desak Jokowi Benahi Polri

Pasalnya, korps Bhayangkara tersebut saat ini dalam sorotan masyarakat, imbas kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat eks Kadiv Propam, Ferdy Sambo.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Sejumlah pemuda Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cinta Indonesia (APCI) menggelar aksi mendesak evaluasi Polri di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah pemuda Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cinta Indonesia ( APCI) menggelar aksi di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh pada Jumat (9/9/2022) kemarin.

Dalam aksi yang menyedot perhatian pengguna jalan itu, massa mendesak Presiden Joko Widodo ( Jokowi) untuk mengevaluasi dan membenahi instansi Polri.

Pasalnya, korps Bhayangkara tersebut saat ini dalam sorotan masyarakat, imbas kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat eks Kadiv Propam, Ferdy Sambo.

Koordinator Lapangan (Korlap), Syarbaini mengatakan, dalam aksi itu pihaknya mempertanyakan perkembangan kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Pihaknya meminta Polri terbuka dalam penanganan kasus yang melibatkan banyak polisi tersebut dengan pelaku utamanya mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Apabila ada indikasi keterlibatan Kapolri, Syarbaini meminta Presiden Jokowi jangan takut untuk memecatnya.

Baca juga: VIDEO Pemuda Aceh Desak Presiden Jokowi Evaluasi Polri

Dalam kesempatan itu, Syarbaini juga meminta Kapolri serius menghapus praktik judi online dan menangkap aktor-aktor yang terlibat karena sudah sangat meresahkan masyarakat.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved