Breaking News:

Berita Politik

NasDem Aceh Harap Surya Paloh Segera Umumkan Anies sebagai Capres

"Karena, dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem,"

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
Serambi Indonesia
Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh, Teuku Taufiqulhadi memberi sambutan saat melakukan peresmian Gedung Kantor DPW Partai NasDem Aceh, Senin (27/6/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kendati masih ada dinamika, DPW Partai NasDem Aceh mengharapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) mendatang.

"Kami mengetahui, Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh, akan mengumumkan calon presiden partai ini pada tanggal 10 November, tepat pada saat bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan," kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh T Taufiqulhadi dalam keterangan tertulisnya kepada Serambinews.com, Senin (12/9/2022).

Dalam pengumuman itu nanti, ada kemungkinan Surya Paloh akan mengumumkan nama capres lebih dari satu orang.

Nama lain yang bakal muncul, menurut Taufiqulhadi, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Disorot Hingga Bikin Pemerintah RI Ketar-Ketir Usai Bobol Sejumlah Dokumen, Siapakah Hacker Bjorka?

"Memang kami menyadari, ketum memiliki kemungkinan untuk menyebut nama lain dalam deklarasi itu seperti Pak Ganjar dan Pak Andika, nama-nama yang telah muncul dalam Rakernas partai ini," ucapnya.

Meski demikian, sambung Taufiqulhadi, dari subyektivitas pandangan pengurus NasDem Aceh, Anies merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjadi presiden mendatang.

"Karena, dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem," imbuh dia.

"Dari awal kami menyadari adanya dinamika soal capres ini karena NasDem harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung mendukung Anies," sambung mantang anggota DPR RI ini.

Baca juga: Anies Baswedan: Bulan Depan Saya Istirahat, Selesai Tugas Gubernur

Sejauh ini, lanjut dia, komunikasi yang intens telah terbangun antara NasDem dan PKS, serta NasDem dan Partai Demokrat.

Antara ketiga partai ini, pada prinsipnya telah ada kesepahaman.

"Tapi kami berharap juga kepada Ketum NasDem agar beliau mampu mengukuhkan segara kesepakatan dengan kedua partai di atas," pinta Taufiqulhadi.

Ia mengaku paham dengan kondisi saat ini dimana adanya kepentingan masing-masing partai, maka untuk mengukuhkan kesepakatan segera bukanlah perkara mudah.

"Tapi kami yakin, kedua partai tersebut, akan berupaya menyingkirkan kepentingan mereka yang bisa menghambat kesepakatan dan menatap tujuan bersama kita yang jauh lebih besar ke depan," tutupnya.(*)

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Lepas Jalan Santai Warga Aceh di JIS, Disambut Tarian Gayo dan Rapai

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved