Breaking News:

PON Aceh Sumut 2024

Bolehkah Atlet Luar Kenakan Pakaian Terbuka saat Tanding PON di Aceh 2024? Ini Hasil Rakernas KONI

Soal bolehkah atlet luar kenakan pakaian terbuka saat tanding PON di Aceh 2024 nanti, sempat dibahas dalam Rakernas KONI.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Taufik Hidayat
IST via TRIBUN BALI
ILUSTRASI - Soal bolehkah atlet luar kenakan pakaian terbuka saat tanding PON di Aceh 2024 nanti, sempat dibahas dalam Rakernas KONI yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 12-13 September 2022. 

SERAMBINEWS.COM - Soal bolehkah atlet luar kenakan pakaian terbuka saat tanding Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 nanti, sempat dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Diketahui Rakernas KONI digelar selama dua hari di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta sejak 12-13 September 2022.

Salah satu yang dibahas dalam Rakernas tersebut terkait persiapan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Hasil Rakernas menyimpulkan, pelaksanaan PON Aceh-Sumut yang semula dijadwalkan pada Oktober 2024 dimajukan ke September 2024.

Alasannya karena di bulan Oktober bertabrakan dengan jadwal kampanye Pemilukada gubernur dan bupati/wali kota secara serentak.

Dalam Rakernas itu juga sempat dibahas agar tuan rumah, khususnya Aceh, membuat surat pernyataan jaminan tidak adanya larangan ke atlet mengenakan pakaian yang tidak syar'i saat bertanding.

 

 

Hal itu tertuang dalam rekomendasi kepada Sidang Pleno Rakernas KONI sebagaimana dilihat Serambinews.com pada poin kedua.

"Agar tuan rumah pelaksana PON XXI/2024 khusus di wilayah Aceh membuat pernyataan bahwa pakaian pertandingan cabang olahraga yang dipertandingkan di Provinsi Aceh dijamin tidak ada larangan," demikian bunyi rekomendasi tersebut.

Baca juga: PON Aceh 2024 Antara Harapan dan Kenyataan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved