Breaking News:

Video

VIDEO Unik, Pasangan Suami Istri Bertarung Pada Pemilihan Kades

Menariknya dalam pelaksanaan Pilchiksung di Gampong Mugo Rayeuk tersebut hanya ada dua orang kandidat calon yang merupakan pasangan suami istri.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pasangan suami istri di Desa Meugo Rayeuk, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat bersaing memperebutkan kursi keuchik (kepala desa) pada pemilihan keuchik secara langsung ( Pilchiksung) serentak di Aceh Barat.

Sementara 290 desa di Aceh Barat tahun 2022 ini secara serentak melaksanakan Pilchiksung pada Minggu (11/9/2022).

Menariknya dalam pelaksanaan Pilchiksung di Gampong Meugo Rayeuk tersebut hanya ada dua orang kandidat calon keuchik yang merupakan pasangan suami istri yakni, Tgk Ali Akbar dan Paridah.

Dua kandidat ini mendatangi ke TPS secara bersama-sama dan terlihat duduk berdampingan di kursi yang telah disediakan oleh panitia.

Meski mereka sebagai pasangan suami istri namun mereka memiliki visi dan misi yang berbeda dalam rencana untuk memajukan desa dan keduanya siap untuk dipimpin oleh siapapun yang terpilih.

Mereka melakukan kampanye ke masyarakat dengan membawa visi masing-masing kepada 300 orang pemilik hak suara.

Para warga yang memiliki hak pilih pada hari itu memberikan hak suara kepada kandidat masing-masing yang menurut mereka layak untuk memimpin Meugo Rayeuk.

Sementara hasil pemilihan kandidat Tgk Ali Akbar berhasil meraup suara sebanyak 204 suara, dan keluar sebagai pemilik suara terbanyak. Sedangkan Paridah berhasil memperoleh 52 suara.

Pada saat panitia membuka pendaftaran calon Kandidat Tgk Ali Akbar merupakan salah satu calon pendaftar pertama, namun di akhir menjelang penutupan pendaftaran bakal calon Paridah sebagai pendaftar terakhir di Gampong Meugo.(*)

Baca juga: VIDEO Mewahnya Kabin Bisnis Qatar Airways, Maskapai Terbaik di Dunia

Baca juga: Khawatir soal Jaminan Berpakaian Atlet Luar saat PON di Aceh 2024, Ini Pesan Sayed Muliady

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved