Breaking News:

Berita Politik

Kebut Persiapan Jelang Pemilu, PAN Aceh Bekali Pelatih Saksi Daerah Kawal Suara 

“Saksi merupakan garda terdepan bagi PAN dalam menjaga suara dan mengawal Pemilu yang demokratis dengan tujuan agar PAN menang,” kata Mawardi.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali membuka kegiatan pendidikan politik dan traning of trainer bagi pelatih saksi tingkat daerah di Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Saksi Wilayah (BSW) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Aceh melaksanakan pendidikan politik dan training of trainer (ToT) bagi pelatih saksi tingkat daerah.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali itu digelar di Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (15/9/2022).

Pelatihan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh pelatih saksi utusan DPD PAN se-Aceh.

Mawardi Ali saat membuka kegiatan mengatakan, pelatihan ini sangat penting bagi PAN agar dapat mempersiapkan para saksi yang cerdas di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

“Saksi merupakan garda terdepan bagi PAN dalam menjaga suara dan mengawal Pemilu yang demokratis dengan tujuan agar PAN menang,” kata Mawardi.

“Karena itu, ToT ini harus ditindaklanjuti ke DPC PAN dan akhirnya kepada para saksi PAN,” terangnya.

Baca juga: PAN Aceh Ingin Rebut Kemenangan pada Pemilu 2024, Lakukan Konsolidasi hingga Tingkat Desa 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Aiyub menyampaikan, selain materi terkait pemenangan pemilu, peserta ToT juga diberikan materi terkait tahapan dan proses kepemiluan yang disampaikan oleh komisioner Komisi ndependen Pemilihan (KIP) Aceh dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh. 

"Kita memiliki tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan Badan Saksi Daerah (BSD) untuk mempersiapkan saksi seluruh Aceh, dan hal ini sudah kita lakukan," ujar Aiyub.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved