Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kadishub Aceh Jajaki Penerbangan Umrah ke Lion Air & Garuda, Lion Juga Rancang Layanan Aceh-Penang

Kunjungannya itu dalam rangka membahas usulan penerbangan umrah via Bandara Sultan Iskandar Muda atau SIM Blangbintang, Aceh Besar, Rabu (14/9/2022).

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal 

Kunjungannya itu dalam rangka membahas usulan penerbangan umrah via Bandara Sultan Iskandar Muda atau SIM Blangbintang, Aceh Besar'> Aceh Besar, Rabu (14/9/2022).

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Aceh, Teuku Faisal, menyambangi kantor pusat Lion Air di Jakarta. 

Kunjungannya itu dalam rangka membahas usulan penerbangan umrah via Bandara Sultan Iskandar Muda atau SIM Blangbintang, Aceh Besar'> Aceh Besar, Rabu (14/9/2022).

Dalam pertemuan ini, Kadishub Aceh disambut Direktur Utama atau Dirut Lion Air, Rudi Lumingkewas. 

Turut hadir juga, perwakilan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Aceh dan juga General Sales Agent Lion Air (GSA) Umrah Lion Air yang merupakan Direktur Travel PT Belangi, Ricky Alfanda.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari diskusi Penjabat atau Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dengan Dirut Lion Air beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Umrah Meningkat, Lion Air Jajaki Penerbangan Aceh-Arab Saudi via SIM, Siap Datangkan Armada Baru

Pertemuani ini juga karena, Pemerintah Aceh memberikan perhatian khusus bagi kebutuhan perjalanan Umrah Rakyat Aceh yang langsung melalui Bandara SIM

Saat ini, kata Rudi, Lion Air telah memiliki slot tetap untuk penerbangan ke Arab Saudi yang diterbitkan oleh Otoritas Penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) hingga April 2023. 

Dengan demikian tidak memungkinkan diubah dalam waktu dekat karena akan akan mengganggu keseluruhan operasional penerbangan.

Sebagai Informasi bahwa untuk saat ini hanya ada 4 embarkasi Umrah yaitu Medan, Jakarta, Surabaya dan Makasar.

Masih terbatasnya embarkasi ini antara lain disebabkan terbatasnya jumlah armada pesawat yang dapat dioperasionalkan oleh maskapai pasca pandemi Covid-19.

Rudy pun menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi terhadap usaha Pemerintah Aceh.

Baca juga: Lion Air Upayakan Layani Umrah dari Aceh

“Permohonan maaf sebesar-besarnya dari Lion Air karena belum bisa melayani penerbangan Umrah dari Bandara SIM dalam waktu dekat ini karena slot yang telah disepakati ini tidak dapat diubah serta merta dalam waktu dekat, butuh proses dan waktu dan perhargaan tertinggi atas apresiasi Pemerintah Aceh dalam mendukung perjalanan Ibadah Umrah langsung dari Aceh,” tuturnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved