Breaking News:

Perampok Uang Dayah Mudi Ditangkap

Usai Rampok Uang Dayah Mudi di Bireuen, Komplotan Palembang Rampok Rp 700 Juta Lagi di Bener Meriah

Setelah merampok Rp 320 juta uang operasional Dayah Mudi pada Rabu, 22 Juni 2022, komplotan dari Palembang ini rupanya kembali beraksi.

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS
Empat tersangka pelaku perampokan uang operasional Dayah MUDI Samalanga diperlihatkan dalam jumpa pers di Mapolres Bireuen, Jumat (26/09). 

Setelah merampok Rp 320 juta uang operasional Dayah Mudi pada Rabu, 22 Juni 2022, komplotan dari Palembang ini rupanya kembali beraksi.

SERAMBINEWS.COM - Aparat penegak hukum dari kepolisian telah berhasil mengungkap para pelaku perampokan uang Dayah Mudi Samalanga.

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut ternyata bukan warga lokal maupun warga Aceh lainnya, melainkan berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Parahnya lagi, terungkap pula fakta lain dari para pelaku perampokan uang Dayah Mudi Samalanga.

Setelah merampok Rp 320 juta uang operasional Dayah Mudi pada Rabu, 22 Juni 2022, komplotan dari Palembang ini rupanya kembali beraksi.

Aksi kriminal itu dilancarkan di Bener Meriah hanya berselang sekitar dua bulan setelah perampokan uang Dayah Mudi.

Nominal uang dilenyapkan juga cukup besar, yakni Rp 700 juta.

Baca juga: BREAKING NEWS - Perampok Uang Dayah MUDI Samalanga Ditangkap, Jaringan Sindikat dari Palembang

Fakta perampokan uang ratusan juta rupiah yang kembali dilancarkan oleh komplotan Palembang ini diungkap oleh Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH dalam jumpa pers pengungkapan kasus jaringan perampokan nasabah bank (curat) di Mapolres Bireuen, Jumat (16/09/2022).

Mengutip Serambinews.com, Jumat (16/09/2022) Kapolres Bireuen yang didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intel dan KBO Reskrim menjelaskan, kelompok perampokan yang terdiri dari empat orang pria asal Kabupaten Ogan Ilir Komering (OKI), Palembang ini kembali beraksi di Bener Meriah, hanya beberapa bulan setelah aksinya melenyapkan uang Dayah Mudi di Bireuen.

Aksi perampokan itu terjadi di Samarkilang Pondok Baru, Kampung Purwosari Kecamatan Bandar, Bener Meriah baru-baru ini, tepatnya Senin(12/09/2022).

Adapun kerugian yang dialami korban yaitu Rp 700 juta.

Sudah bolak-balik merampok di Aceh

Selain aksi perampokan di Bener Meriah, polisi juga mengungkap kasus kriminal lain yang diduga dilakukan oleh para komplotan Palembang tersebut.

AKBP Mike Hardi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara dan juga analisa lainnya di lapangan, modus dan keterangan sementara, kelompok perampok tersebut telah beberapa kali melakukan tindak kejahatan di Aceh, sebagaimana dikutip dari Serambinews.com, Jumat (19/9/2022).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved