Breaking News:

Info Subulussalam

Pj Kades Jabi-Jabi Barat Akui Peran Jaminuddin Soal Program Sertifikat Tanah 169 Warganya

Proses penerbitan sertipikat tanah warga maupun fasilitas umum dan rumah ibadah di sana tidak terlepas dari inisiasi dan bantuan Jaminuddin.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE didampingi Kepala BPN perwakilan Kota Subulussalam Heriansyah serta Ketua Nasdem Jaminuddin menyerahkan sertipikat hak milik kepada warg Desa Jabi-Jabi Barat, Kecamatan Sultan Daular, Kamis (15/9/2022) 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pj Kepala Desa Jabi-Jabi Barat, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam menyampaikan rasa terimakasih terhadap Jaminuddin Berutu selaku Ketua Nasdem.

"Atas nama warga saya selaku Pj Kepala Desa Jabi-Jabi Barat menyampaikan terimakasih kepada Pak Jaminuddin Berutu atas bantuan proses sertipikat tanah warga," kata Pj Kades Jabi-Jabi Barat, Surianto Bako kepada Serambinews.com, Jumat (16/9/2022).

Menurut Surianto proses penerbitan sertipikat tanah warga maupun fasilitas umum dan rumah ibadah di sana tidak terlepas dari inisiasi dan bantuan Jaminuddin.

Pasalnya, sudah 13 tahun baru saat ini tanah masyarakat mendapatkan program sertifikasi tanah mereka.

Menurutnya, peran Jaminuddin bukan sekadar saat proses  penyerahan melainkan diawali sosialisasi termasuk mengawal pengajuan ke pemerintah dan BPN RI perwakilan Subulussalam.

Jaminuddin turun ke desa berbicara di hadapan masyarakat dan perangkat desa Jabi-Jabi Barat.

Setelahnya ditindaklanjuti dengan mengawal baim ke BPN, Dinas Pertanahan hingga kepada Wali Kota Subulussalam.

Sebelum ada pendampingan dari Jaminuddin, kata Surianto, dia selama ini tidak kenal dengan kepala BPN dan kepala Dinas Pertanahan.

Untuk bertemu dengan pejabat tersebut juga Surianto mengaku tidak pernah sehingga difasilitasi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved