Breaking News:

Berita Aceh Barat

Badan Jalan Amblas, Warga Kerap Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Badan jalan yang sudah diaspal itu amblas menyisakan lubang, sehingga mengakibatkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi itu.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kirman Basri.
Kendaraan kecelakaan di lokasi badan jalan yang amblas akibat erosi di Desa Gampong Baro WT, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Jalan Pasi Janeng-Paya Baro di kawasan Desa Gampong Baro WT, Kecamatan Woyla Timur amblas kembali akibat ganasnya erosi Krueng Woyla, sehingga badan jalan turun dan membuat lubang.

Kondisi tersebut menyebabkan bagian badan jalan yang diaspal yang amblas itu menyisakan lubang, sehingga mengakibatkan banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi itu.

Amblasnya baan jalan tersebut yang diduga akibat erosi Krueng Woyla itu terjadi sejak satu bulan yang lalu di lokasi ambruknya baan jalan sebelumnya yang telah ditangani oleh PUPR Aceh Barat sekitar 3 bulan yang lalu, namun kondisi saat ini akibat erosi telah menyebabkan badan jalan kabupaten itu amblas kembali.

“Warga berharap agar badan jalan tersebut nantinya bisa ditangani secara sempurna, supaya akses antar kecamatan lintas  Pasie Janeng-Paya Baro tidak terputus nantinya,” harap Keuchik Gampong Baro WT, Kecamatan Woyla Timur, Basri kepada Serambinews.com, Minggu (18/9/2022).

Disebutkan, bagian bagian jalan yang amblas tersebut selama ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, sehingga diharapkan kedepan dapat dilakukan penanganan secara sempurna, sehingga akses jalan di daerah tersebut aman dan nyaman dilalui masyarakat banyak.(*)

Baca juga: Anggota DPRA dan Aparatur Gampong Tanam 1.000 Pohon Kelapa di Kawasan Agro Wisata Kuta Padang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved