Breaking News:

Berita Bireuen

Bukti Keterlibatan Empat Tersangka Perampokan Uang MUDI Samalanga Sudah Cukup dan Lengkap

Pemeriksaan awal atau interograsi terhadap empat tersangka kasus perampokan sudah cukup dan lengkap

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Satu sepeda motor sebagai barang bukti kasus perampokan dari empat pelaku, satu sepeda motor lainnya dalam perjalanan dibawa pulang ke Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pemeriksaan awal atau interograsi terhadap empat tersangka kasus perampokan sudah cukup dan lengkap.

Perampok uang operasional Dayah MUDI Samalanga, Bireuen yang ditangkap Selasa (13/09/2022) setelah merampok di Bener Meriah dan hendak kembali ke Palembang

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH yang didampingi anggota Polres lainnya, Minggu (18/09/2022).

Disebutkan, pemeriksaan awal berupa introgasi awal mereka sudah mengakui, selain itu barang bukti yang diamankan untuk sementara sudah dapat disebut lengkap dalam pemeriksaan perkara tersebut.

Baca juga: Uang Dayah MUDI Samalanga Habis Digunakan Perampok, Polisi Amankan Duit Rampokan di Bener Meriah

Sedangkan pemeriksaan secara intensif akan dilakukan mulai Senin (19/09/2022) oleh tim penyidik satu persatu, selain itu juga akan melengkapi dengan pemeriksaan lokasi kejadian terbaru dari berbagai
aksi mereka.

“Pemeriksaan lanjutan tentunya akan melihat lokasi kejadian terbaru, salah satunya aksi terakhir di Bener Meriah,” ujar Kapolres.

Pemeriksaan lanjutan secara marathon terhadap empat tersangka juga akan memintai keterangan para korban, saksi dari sejumlah aksi mereka di Bireuen sejak dua tahun terakhir.

Dijelaskan, penangkapan mereka berdasarkan laporan korban yang masuk ke Polres Bireuen, dimana setiap
laporan sudah dilengkapi dengan data awal kejadian tersebut dari masing-masing pelapor atau korban.

Selain itu, barang bukti pendukung dari para tersangka dan juga berbagai bukti yang diamankan saat penangkapan mereka.   

Baca juga: Oknum Polisi yang Pukul Wanita Tua Hanya Ditahan Lima Hari, Kedua Pihak Sepakat Berdamai

Kapolres menyebutkan, dalam penyelidikan lanjutan dipastikan akan muncul berbagai informasi yang akan terus dikembangkan termasuk dugaan akan bertambahnya para pelaku yang terlibat dalam aksi selama ini.

“Mereka sudah beraksi sejak awal 2020 lalu di berbagai lokasi di Bireuen, kemudian kejadian perampokan beberapa tempat tahun 2021 dan 2022,” ujarnya.

Penyidik dan tim lapangan, kata Kapolres Bireuen, akan terus menggali keterangan dari mereka sehingga akan terkuak peran masing-masing maupun pelaku lainnya yang belum tertangkap.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Arief Sukmo Wibowo SIK kepada Serambinews.com menambahkan, dari sejumlah barang bukti, ada dua sepeda motor diamankan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved