Breaking News:

Kabar Artis

Keisya Levronka Alami Trauma hingga Tak Mampu Nyanyikan Nada Tinggi Lagu Tak Ingin Usai

Penyanyi yang tengah naik daun Keisya Levronka menjadi sasaran ejekan netizen karena sering kali gagal mencapai nada tinggi...

Editor: Eddy Fitriadi
Instagram.com/keisyalevronka
Penyanyi cantik Keisya Levronka. Keisya Levronka Alami Trauma hingga Tak Mampu Nyanyikan Nada Tinggi Lagu Tak Ingin Usai. 

SERAMBINEWS.COM - Penyanyi yang tengah naik daun Keisya Levronka menjadi sasaran ejekan netizen karena sering kali gagal mencapai nada tinggi saat menyanyikan lagu 'Tak Ingin Usai'.

Ternyata ada trauma di balik kegagalannya mencapai nada tinggi di lagu yang belakangan viral itu.

Keisya mengaku tak mengalami kendala saat menyanyikan lagu itu di setiap latihan, termasuk saat mencapai nada tinggi.

Demikian pula saat check sound maupun on air di radio, semua berjalan lancar.

“Tiap latihan nadanya dinaikkan satu, dinaikkan lagi, itu aman. Lebih tinggi dari nada asli dan setiap check sound aman, kalau radio on air aman,” ucap Keisya dalam YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (18/9/2022).

Namun, ia acap gagal mencapai nada tinggi lagu tersebut saat tampil di panggung.

Belakangan Keisya baru mengetahui dari psikolog, bahwa tanpa dia sadari apa yang dia alami ternyata karena adanya trauma. 

“Tapi ketika ketemu orang banyak aku benar-benar gemetar, aku yang benar orang-orang lihat fine-fine aja, fokus persiapan tapi di dalam (hati) deg-degan. Aku pertama kali ke psikolog dan aku benar-benar enggak pernah ke sana,” ungkap Keisya.

“Aku cuma ngecek, dan itu jatuhnya trauma. Tiap nyanyi ketemu orang dikit enggak apa-apa, masih aman. Sedangkan nyanyi butuh ketenangan,” tambah Keisya.

Rupanya trauma yang akhirnya membuat suara dia fals itu dipicu oleh seringnya Keisya mendapat perundungan saat pertama kali gagal mencapai nada tinggi

“Tapi ketemu orang banyak karena aku selalu baca asumsi mereka, komen mereka, jadi ke bawa ke alam bawah sadar,” ungkap Keisya.

Namun Keisya mengaku telah tips dari psikolog tersebut agar bisa tenang dalam bernyanyi.

“Dan akhirnya dia (psikolog) kasih tips nenanginnya, fokus,” kata Keisya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Keisya Levronka Ungkap Trauma di Balik Suara Fals Nyanyikan Nada Tinggi Lagu Tak Ingin Usai" 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved