Breaking News:

Pramuka

Kwarcab Aceh Timur Gelar Pembinaan Pramuka, Diikuti 168 Peserta dari 84 SMP

Saiful juga mengungkapkan selain meningkatkan pengetahuan tentang kepramukaan kegiatan ini juga mendorong terciptanya atau terbentuknya karakter sopan

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Kwarcab Aceh Timur
Saiful Basri SPd MPd, membuka kegiatan Pembinaan Pramuka yang digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, selama 3 hari 17-19 September 2022, di SMPN 1 Peudawa, Aceh Timur, yang dibuka pada Sabtu (17/9/2022) kemarin. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - 168 peserta dari 84 sekolah SMP di Aceh Timur mengikuti pembinaan Pramuka yang digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, selama 3 hari 17-19 September 2022, di SMPN 1 Peudawa, Aceh Timur.

Kegiatan ini sebelumnya, dibuka oleh Saiful Basri SPd MPd, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, yang juga Kepala Disdikbud Aceh Timur, pada Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Saiful Basri mengatakan pembinaan kepramukaan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengembangkan pengetahuan siswa/siswi tentang kepramukaan.

Saiful juga mengungkapkan selain meningkatkan pengetahuan tentang kepramukaan kegiatan ini juga mendorong terciptanya atau terbentuknya karakter sopan dan santun untuk siswa/siswi.

Empat Institusi Pendidikan Sepakat Majukan Pramuka Aceh Timur

Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan bertujuan akhir pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti serta berprestasi.

Sementara itu, panitia pelaksana yang juga Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (Kabid PSMP) Fadriansyah, SPd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga.

Adapun materi yang diberikan tentang kepramukaan dan organisasi di antaranya, peran pramuka dalam pelestarian lingkungan, materi kesakaan, materi gerakan pramuka dan lain sebagainya.

Selain penyampaian materi-materi, juga ada malam keakraban dengan permainan-permainan seru sehingga terjalin keakraban antar peserta.(*)

Melalui Donasi Rp 10 Ribu Per Bulan, GARDA Indonesia Bangun Rumah Kaum Duafa di Aceh Singkil

GeMPAR Aceh: Kekurangan Gaji Perangkat Desa di Aceh Timur Bisa Dibayar Melalui Dana Desa

Cerita Harisul Amal, Mahasiswa Aceh di Inggris saat Beri Penghormatan Terakhir ke Ratu Elizabeth II

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved