Breaking News:

Video

VIDEO - Rem Blong, Mobil Tangki Berisi 16 Ton Solar Non Subsidi Terjun Ke Jurang Ketambe

Menurut Kapolres pada saat kejadian mobil tangki berada di posisi jalan menurun di pergunungan kawasan TNGL Desa Ketambe menuju Gayo Lues.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: m anshar

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Mobil tangki dengan nomor polisi BK 8393 CI bermuatan bahan bakar solar non subsidi seberat 16.000 liter atau 16 ton jatuh ke jurang di Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Agara, Senin (19/9/2022) sekira pukul 18.45 WIB.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono kepada Serambinews.com,  mengatakan, kejadian ini mengakibatkan sopir, Maulana Sembiring (48) warga Lingkungan 19 Rengas Pulau, Medan Marelan Sumut mengalami luka berat dan kernet, Suginar Rahayudin (43), warga Desa Mencirim Dusun 6 Skip Medan Sunggal Sumut mengalami luka ringan.

Menurut Kapolres pada saat kejadian mobil tangki berada di posisi jalan menurun di pergunungan kawasan TNGL Desa Ketambe menuju Gayo Lues.

Tiba-tiba mobil tangki mengalami rem blong dan kemudian sopir menyuruh kernet untuk melompat guna untuk mengganjal mobil ban mobil, akan tetapi mobil tidak sempat diganjal dan langsung terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri jalan sekira 25 meter.

Kemudian kernet meminta bantuan kepada warga Desa yang melintas untuk mengevakuasi korban dari dalam mobil dan kemudian langsung dilarikan ke RSU H Sahuddin Kutacane.

Mobil tangki berangkat dari PT. Barokah Ras Jaya Marelan Medan Sumut membawa bahan bakar solar sebanyak 16.000 liter dengan tujuan ke Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues yaitu tepat ke AMP/PT Lembah Alas milik Rabudin.(*)

Narator: Suhiya Zahrrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved