Breaking News:

Berita Banda Aceh

Disdik Gelar Lomba Kepsek dan Tendik, Tingkatkan SDM Aceh

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Drs Alhudri MM, berharap semua elemen di dinas tersebut bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan

Editor: bakri
For Serambinews
Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM saat pembukaan perlombaan kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar, di Kompleks Sekolah Menengah Kejuruan 1, 2, 3, Banda Aceh, Selasa, 20 September 2022. 

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Drs Alhudri MM, berharap semua elemen di dinas tersebut bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dia mengatakan, pembangunan sumber daya manusia (SDM) Aceh adalah kunci untuk meningkatkan kualitas kehidupan di Aceh.

“Peningkatan kapasitas guru dan murid secara keseluruhan merupakan bagian penting untuk menciptakan SDM Aceh yang bertanggung jawab terhadap masa depan Aceh di masa mendatang,” kata Alhudri di sela-sela pembukaan Lomba Kepala Sekolah (Kepsek), Guru, dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di Banda Aceh dan Aceh Besar, di Kompleks Sekolah Menengah Kejuruan 1, 2, 3, Banda Aceh, Selasa (20/9/2022).

Peningkatan kualitas sumber daya manusia Aceh, kata Alhudri, adalah hal yang selalu ditekankan oleh Penjabat Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki.

Gubernur, lanjut Alhudri, berkeyakinan bahwa SDM Aceh berkualitas adalah kunci dalam menyejahterakan Aceh dan merawat perdamaian di Aceh.

Alhudri juga mengatakan, investasi besar negara untuk menyelenggarakan pendidikan harus sesuai dengan output.

Output-nya adalah sumber daya manusia yang andal sebagai modal pembangunan daerah dan negara.

“Seleksi untuk mencari kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan berprestasi hanya salah satu cara kita untuk mencari bibit-bibit unggul dan mendorong inovasi dalam pembelajaran yang mendorong anak didik menjadi lebih berminat terhadap ilmu pengetahuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, Syarwan Joni, mengatakan, seleksi ini melibatkan tujuh kepala sekolah, 31 guru, 14 pustakawan, 10 tata usaha, dan 11 laboran.

Baca juga: Guru Disabilitas di SMKN 1 Tapaktuan Tulis Sejumlah Buku, Kabid SMK Disdik Aceh Berikan Apresiasi

Baca juga: Tampil di Istana, MB Gita Handayani Disdik Aceh Pukau Presiden dan Tamu Negara

Mereka berasal dari seluruh SMA, SMK, dan SLB di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved