Breaking News:

Berita Bireuen

PORA Digeser ke 10 Desember 2022 dan Tetap di Pidie, KONI Bireuen Dukung Keputusan Pemerintah Aceh

Sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada minggu ketiga November 2022, akhirnya digeser beberapa minggu atau tepatnya mulai pada 10 Desember 2022 dan te

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd SH  

Sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada minggu ketiga November 2022, akhirnya digeser beberapa minggu atau tepatnya mulai pada 10 Desember 2022 dan tetap dilaksanakan di Kabupaten Pidie

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Bireuen sangat mendukung keputusan Pemerintah Aceh yang menggeser pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh atau PORA XIV. 

Sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada minggu ketiga November 2022, akhirnya digeser beberapa minggu atau tepatnya mulai pada 10 Desember 2022 dan tetap dilaksanakan di Kabupaten Pidie

Dukungan ini disampaikan Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd SH atau lebih dikenal Mukhlis Takabeya kepada Serambinews.com, Rabu (21/9/2022). 

“Keputusan tersebut berdasarkan masukan dari KONI Kabupaten/Kota se-Aceh, termasuk usulan KONI Bireuen,” kata Mukhlis.

Mukhlis mengatakan dengan keputusan yang sangat bijaksana itu, segala persiapan cabang olahraga bisa terus berjalan dan tidak terlalu terkendala pengelolaan keuangan.

Baca juga: Pemkab Pidie Terima Keputusan Gubernur Terkait PORA

“Pelatihan yang beberapa hari lalu agak kendor karena berembus isu jadwal PORA akan dilaksanakan tahun depan, sekarang sudah bergairah lagi. 

Atlet juga kembali bersemangat mengikuti berbagai persiapan,” kata Mukhlis. 

Mukhlis menilai keputusan tersebut adalah yang terbaik bagi Pidie selaku tuan rumah maupun kabupaten/kota se-Aceh sebagai tamu dalam even olahraga tingkat Aceh ini. 

Pasalnya, pelaksanaan hanya bergeser sedikit atau tak berganti tahun. 

Ketua KONI Bireuen ini mengharapkan seluruh atlet Bireuen yang akan mengikuti even PORA agar tetap bersemangat latihan.

Mukhlis yang juga ketua DPD Golkar Bireuen menambahkan, pihaknya segera melakukan pertemuan dengan pengurus KONI menyahuti keputusan Pemerintah Aceh ini. 

Rapat yang akan digelar dalam waktu dekat ini selain persiapan masing-masing cabor, juga kesiapan untuk melaksanakan TC penuh bagi atlet yang sudah lolos. 

Baca juga: Diusul Rp 450 Miliar, Provinsi Hanya Akomodir Anggaran PORA Pidie Rp 130 Miliar

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved