Breaking News:

Kuliah Umum

Asdep Kewirausahaan Kemenpora RI, Isi Kuliah Umum Kewirausahaan di USM

Pemuda diharapkan menjadi enterpreneur jika sejak dini menanamkan jiwa tangguh, rajin belajar, bersih dan selalu bangkit dalam keadaan apapun.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Foto bersama usai kegiatan kuliah umum kewirausahaan pemuda yang digelar di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Universitas Serambi Mekkah, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Serambi Mekkah (USM) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berkolaborasi dalam menggelar kuliah umum kewirausahaan pemuda.

Mengangkat tema kuliah kewirausahaan “Mahasiswa kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan” digelar di Aula Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Universitas Serambi Mekkah, Kamis (22/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, para pimpinan unit kerja lingkup USM, para dosen dan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum.

Dalam paparan kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan menyampaikan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemuda enterpreneur yang menghasilkan sosial benefit dan sosial impact.

“Peluang kedepan semakin agak susah, menjadi ASN apalagi, maka yang paling berpeluang adalah masuk dunia bisnis, wirausaha. Sekecil apapun peluang itu harus ditangkap,” ujar Imam dalam sambutannya.

Imam memastikan pemuda hari ini akan menjadi enterpreneur jika sejak dini menanamkan jiwa tangguh, rajin belajar, bersih dan selalu bangkit dalam keadaan apapun.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada anak-anak mahasiswa manfaatkan kesempatan ini selagi masih di USM, jemput peluang itu selagi masih muda. Tanamkan bahwa kalian bisa sukses tanpa harus jadi ASN,” terangnya.

Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan. Mengatakan salah satu kemajuan bangsa kedepan adalah bagaimana pemuda mencoba menjadi entrepreneur.

“Kita telah mendorong USM sebagai kampus enterpreneur. Pilihan kampus kalau mau mengasah enterpreneur dalam diri adalah USM yang menjadi pilihan,” kata Rektor.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Jalaluddin, M.Pd, mengatakan “Kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswa, untuk meningkatkan jiwa entrepreneur dalam mewujudkan pendapatan keuangan yang lebih baik. 

Pada kegiatan itu, juga dilakukan sesi tanya jawab antara peserta dan Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan, selain itu tim Bidang Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI berharap kepada bidang kerjasama USM untuk mengidentifikasi usaha-usaha mahasiswa yang produktif guna diusulkan bantuan dari Kemenpora RI.(*)

Baca juga: VIDEO Universitas Serambi Mekkah Tandatangani MoU Dengan Pemko Sabang dan Sosialisasi Penmaru

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved